IBL

Menjelang batas akhir pertukaran besok, Los Angeles Lakers melakukan pergerakan. Transaksi ini melibatkan tiga tim antara Lakers, Utah Jazz, dan Minnesota Timberwolves. Setelah melalui berbagai hal, akhirnya Russell Westbrook menemukan tempat baru di Jazz.

Lakers mendapatkan tiga pemain Timberwolves yaitu D'Angelo Russell, Malik Beasley, dan Jarred Vanderbilt. Selain Westbrook, Jazz mendapatkan Juan Toscano-Anderson, Damian Jones, dan draft pick putaran pertama. Kemudian Jazz mengirimkan Mike Conley, Nickeil Alexander-Walker, tiga draft pick putaran kedua untuk Timberwolves.

Ini menjadi keempat kalinya Westbrook ditukar setelah menghabiskan 11 tahun dengan Oklahoma City Thunder sejak 2008. Pada 2019 lalu ia ditukar ke Houston Rockets dengan imbalan Chris Paul. Setelah itu Rockets menukar Westbrook ke Washington Wizards untuk mendapatkan John Wall.

Kemudian pada Agustus 2021, Lakers mendapatkan Westbrook setelah mengirim Kentavious Caldwell-Pope, Kyle Kuzma, Montrezl Harrell. Tetapi kebersamaan Westbrook dengan Lakers tidak begitu menyenangkan. Pada musim pertamanya itu, Lakers gagal lolos ke playoff (33-49).

Awalnya Lakers ingin memasangkan dengan LeBron James dan Anthony Davis. Tapi kombinasi itu gagal ditambah beberapa faktor cedera. Westbrook tidak bisa menemukan performa terbaiknya di Lakers. Pada musim pertamanya itu, ia mencatat rata-rata 18,5 poin, 7,4 rebound, dan 7,1 asis per gim dalam 78 penampilan. Hal itu membuatnya menjadi sasaran kekecewaan atas kegagalan Lakers.

Setelah itu banyak spekulasi tentang masa depan Westbrook. Pada rencana sebelumnya, Westbrook nyaris dikirim ke Brooklyn Nets dan ditukar dengan Kyrie Irving. Namun, Nets menolak permintaan Lakers. Akhirnya Irving berlabuh ke Dallas Mavericks.

Saat ini Lakers berjuang untuk memperbaiki rosternya. Perombakan dilakukan dengan mendatangkan Rui Hachimura dari Wizards setelah menukar Kendrick Nunn dan beberapa draft pick putaran kedua. Lakers masih berjuang di tiga terbawah dasar klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 25-30. (rag)

Foto: NBA

Komentar