IBL

LeBron James dihadapkan pada dua pilihan yang berat. Di satu sisi, dia kini hanya berjarak 36 poin dari rekor jumlah poin sepanjang masa di NBA. Namun di lain sisi, Los Angeles Lakers butuh menang. Sebab, mereka kini semakin jauh dari zona playoff, bahkan dari play-in tournament. 

Lakers kalah 126-131 dari New Orleans Pelicans, pada hari Minggu, 5 Februari 2023, waktu Indonesia. Pelicans berhasil mengakhiri rententan 10 kekalahan. Tapi dengan hasil ini, Lakers semakin tenggelam di dasar klasemen. Lakers kini mencetak rekor pertandingan 25-29 dan berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Wilayah Barat. 

Pada pertandingan tersebut, LeBron mencetak 27 poin, 9 rebound, dan 6 assist. Total poin LeBron kini adalah 38.352 poin, atau butuh 36 poin agar dirinya bisa melampaui catatan Kareem Abdul-Jabbar. Namun sepertinya, LeBron tidak terlalu memikirkan rekor pribadi. Karena terlihat dalam pertandingan melawan Pelicans, LeBron berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan. Dia tampil hampir 40 menit. 

"Saya sangat lelah. Tapi saya siap untuk bermain lagi di pertandingan berikutnya," kata LeBron, dikutip dari Associated Press. "Saya hanya ingin menang. Saya bermain dengan cara yang benar, dan lihat apa yang terjadi."

Dengan pernyataan tersebut, maka LeBron ingin menegaskan bahwa kemenangan Lakers lebih penting. Meski dia sendiri tidak bisa menghentikan media-media olahraga Amerika Serikat, yang selalu membahas soal rekor. Sepertinya, LeBron sedikit terganggu dengan pemberitaan tersebut. Karena setiap kali bertanding, orang-orang selalu memberikan perhatian lebih padanya. Mereka menghitung berapa jarak poin LeBron dengan Abdul-Jabbar. Padahal yang lebih penting sekarang adalah kemenangan Lakers. 

Dari kubu Pelicans, Brandon Ingram memiliki penampilan terbaiknya sejak kembali 10 hari lalu, dari absen karena cedera hampir dua bulan. Ingram mencetak 35 poin untuk Pelicans dengan serangkaian drive dan jumper menawan. CJ McCollum mencetak 23 poin, termasuk tripoin di sisa tiga menit untuk membantu timnya melaju 9-5, dan membuat Lakers tak bisa menyusul lagi. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar