IBL

Tangerang Hawks harus berjibaku alot demi meraih kemenangan keduanya. Berhadapan dengan Evos Thunder Bogor di lanjutan Seri 2 IBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Rabu (1/2), Hawks menang 62-54.

Walau akurasinya sulit dikatakan bagus, tembakan-tembakan tripoin Hawks menjadi salah satu kunci kemenangan mereka. Hawks memasukkan 9 tripoin dari 32 kali percobaan. Sebanyak enam di antaranya buah kontribusi dari Danny Ray yang melepaskan 12 tripoin (50% 3pt.FG).

"Saya sangat mengapresiasi pemain saya, karena pada gim hari ini defensenya sangat luar biasa terutama pada second half yang membuat kita bisa leading dan mematikan pemain asing mereka Andre Jackson hanya di dua poin dan David Haye hanya 13 poin," jelas Antonius Joko, Kepala Pelatih Hawks. "Di awal gim pertahanan Evos sangat baik, namun dengan sedikit adjustment anak-anak dapat bermain dengan baik."

Danny Ray menjadi pengumpul angka terbanyak Hawks dengan 19 poin. Menyusul kemudian Tyron Criswell dengan 15 poin.

"Pada gim hari ini akurasi kita sedang bagus, yang kedua kita menjalankan sistem dengan baik. Pada saat kami tertinggal, saya pikir bahwa saya tidak dapat meninggalkan teman-teman saya di lapangan, saya akan berjuang bersama mereka. Apapun yang saya rasakan, selagi saya bisa berlari saya akan tetap bermain," ungkap Danny Ray di akhir pertandingan.

Evos kini mengumpulkan enam kekelahan dari tujuh gim. Pada laga ini, pemain asing David Haye menjadi pencetak angka terbanyak dengan 13 poin. Andrian Danny Christianto menambah 10 poin. Salah satu hal menarik dario performa Evos adalah kontribusi 32 poin dari para pemain cadangannya. Lebih banyak daripada hanya 21 poin dari para pemain cadangan Hawks.

"Menurut saya permasalahan pada pertandingan hari ini adalah mental. Kesalahan yang kita buat sangat fundamental karena mudah kehilangan bola dan memaksakan tiga poin padahal persentase tiga poin kita sedang turun," tegas Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos, perihal kekalahan timnya. Evos melepaskan 17 kali tripoin dan hanya tiga saja yang menghasilkan angka.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar