IBL

Tren apik terus ditunjukkan oleh Bima Perkasa Yogyakarta. Pada lanjutan Seri 2 IBL 2023, Selasa (31/1) di GOR Bimasakti Malang, Bima Perkasa menang besar 93-53 atas Elang Pacific Caesar Surabaya. Melalui kemenangan ini, Bima Perkasa mencatatkan rekor lima menang tanpa kekalahan. Satu-satunya tim lain yang juga belum kalah sejauh ini adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, namun dengan jumlah pertandingan satu kali lebih banyak.

Setelah unggul 43-36 di akhir kuarter kedua, Bima Perkasa mendapatkan perlawanan lewat transisi serangan cepat (fastbreak) Pacific. Bima Perkasa terkejar hingga hanya unggul dua poin saja (48-46). Momentum Pacific kemudian dapat dipatahkan oleh Bima Perkasa. Tak ada lagi poin bagi Pacific setelah itu hingga akhir kuarter ketiga. Bima Perkasa berlari menambah angka 19-0 (45-7, sampai akhir pertandingan) dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 67-46.

Sebanyak lima pemain Bima Perkasa mencetak poin dua digit. Dengan akurasi (FG) mencapai angka 58 persen, Cameron Coleman mencetak 25 poin bagi Bima Perkasa. Nuke Tri Saputra 16 poin, Andre Adrianno 14 poin, Ikram Fadhil 11 poin, dan Fuquan Niles 10 poin.

Pacific hanya memasukkan 25 persen dari total tembakannya (18/72). Morakinyo Williams memimpin raihan angka dengan 14 poin dan 16 rebound. Christopher Barnes di belakangnya dengan 13 poin. Pacific saat ini sudah menelan empat kekalahan dari lima gim.(*)

Foto: Hari Purwanto 

Komentar