IBL

Satria Muda masih sempurna. Juara bertahan ini menutup Seri 2 IBL 2023 masih tanpa kekalahan. Pada gim terakhir seri kedua di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (4/2), Satria Muda menang 67-56 atas Bima Perkasa Yogyakarta.

"Syukur kami bisa menutup gim dengan baik. BPJ (Bima Perkasa) main baik. Semoga kami bisa mempertahankan performa," kata Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda setelah gim.

"Kami terbiasa mengaplikasikan zone defense di gim-gim sebeumnya. Pada gim lawan BPJ, cukup banyak man to man. Jadi butuh penyesuaian di awal-awal," tambah Youbel.

Gim berjalan selalu ketat hingga akhir. Terjadi 13 kali skor imbang dan 11 kali pergantian keunggulan. Pada pertengahan kuarter empat, meski terlihat cukup berat dan masih sengit, Satria Muda pelan-pelan mulai meninggalkan Bima Perkasa.

"Kerja keras semua tadi. Kami kecolongan menit-menit akhir. Kami fokus ke shooter Satria Muda dan cukup berhasil," jelas Efri Meldi, Kepala Pelatih Bima Perkasa. "Secara game plan, jalan. Rencana sebelum pertandingan yang tak tercapai adalah rebound. Lawan Satria Muda harusnya jangan kalah rebound."

Semua pemain Satria Muda mencetak angka. Dua pemain mencetak poin dua digit. Elijah Foster mencetak 17 poin dan 13 rebound. Arki Dikania Wisnu 11 poin, 6 rebound, 5 asis. Pada kubu Bima Perkasa, hanya Cameron Coleman yang mencetak poin dua digit. Coleman mencetak 12 poin. Hasil ini membuat Bima Perkasa kini mencatatkan rekor 5 menang dan 2 kalah. Satria Muda adalah satu-satunya tim tanpa kekalahan, dengan delapan kemenangan.(*)

Foto: Hari Purwanto






Komentar