IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta tidak menghadapi kendala berarti saat memetik kemenangan keenamnya di musim ini. Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut bagi Satria Muda dengan tanpa sekalipun kalah. Bertanding pada hari keempat Seri 2 iBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Selasa (31/1), Satria Muda menang 85-65 atas Bali United.

Satria Muda kompak sejak kuarter pertama. Keunggulan dalam rebound, khususnya offensive rebound, ditambah tekanan pertahanan yang membuahkan turnover bagi Bali United membuat Satria Muda punya kesempatan lebih banyak dalam melepaskan tembakan. Hal ini didukung dengan akurasi (FG) yang mencapai angka 44 persen (34/76). Satria Muda mencetak 22 poin buah dari 15 turnover Bali United dan 21 poin dari kesempatan kedua.

"Saya bersyukur masih diberi kemenangan. Namun turnover kami terlalu banyak. Fisik kami juga belum terlalu siap. Semoga ke depan lebih baik lagi," kata Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda.

Satria Muda melakukan 17 kali turnover pada gim ini. Beruntung, hanya terkonversi menjadi enam poin saja oleh Bali United.

"Evaluasi hanya pada hal-hal kecil. Misalnya pada foul-foul gak perlu. So far so good. Plus minus," tambah Youbel tentang performa timnya hari ini. 

Hanya Ali Bagir Alhadar yang tidak mencetak angka di Satria Muda. Terbanyak dari Elijah Foster dengan 21 poin. Menyusul Juan Laurent Kokodiputra dengan 10 poin.

Bali United sendiri masih terus berupaya mencari kemenangan. Sempat tertinggal hingga 27 poin di awal kuarter ketiga, Bali United memberi perlawanan dengan mengoleksi lebih banyak poin di kuarter ini, 20-14. Sayangnya, tidak ada konsistensi di kuarter terakhir. Kepala Pelatih Bali United Anthony Garbelotto tidak memainkan Dior Lowhorn sepanjang kuarter ketiga dan keempat. Sebelumnya, keduanya terlihat beberapa kali beradu mulut di lapangan.

"Dior adalah pemain yang sangat haus kemenangan. Itulah mengapa ia terlihat cukup bersemangat tadi. Perihal ia tidak dimainkan adalah bagian dari strategi tim," jelas Anthony Garbelotto.

Julius Bowie mengumpulkan 19 poin. Terbanyak dari kubu Bali United. Abraham Wenas menyusul dengan 13 poin. Ini adalah kekalahan keempat Bali United dari enam kali pertandingan sejauh ini.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar