IBL

Mungkin banyak penggemar NBA yang lupa bahwa Orlando Magic punya Jonathan Isaac. Sebab pemain ini sudah absen sejak bulan Agustus 2020 karena cedera parah. Dia hanya memainkan 136 pertandingan untuk Magic sejak pertama kali direkrut dari NBA Draft 2017. Status Isaac dinaikkan dari cedera menjadi tersedia pada pertandingan Magic melawan Boston Celtics, Selasa, 24 Januari 2023. 

Price Khobi dari The Orlando Sentinel melaporkan bahwa Isaac awalnya akan terdaftar di laporan cedera resmi liga sebagai dipertanyakan. Tetapi Magic berencana untuk meningkatkan statusnya menjadi tersedia setelah tim medis melakukan pemeriksaan intensif. Tim Orlando Magic juga yakin pemainnya sudah bisa tampil di level tertinggi setelah dia bermain tiga pertandingan bersama Lakeland Magic (NBA G League). 

Isaac awalnya menderika cedera ACL kirinya pada bulan Agustus 2020, tetapi selama pemulihannya ia mengalami kemunduran dan harus menjalani operasi tambahan. Akhirnya pada bulan Maret 2022, dia menjadi operasi pada hamstring kanannya. Dia telah meningkatkan rehabilitasinya secara signifikan musim ini dengan tujuan untuk kembali bermain di NBA. 

Selain absen di akhir musim 2019-20, Isaac yang berusia 25 tahun absen sepanjang musim 2020-2021 dan 2021-2022. Dia juga telah absen dalam 46 pertandingan di musim reguler NBA 2022-2023. Tapi Isaac masih punya kontrak dengan Magic, dengan durasi empat tahun senilai 80 juta dolar Amerika yang dimulai pada tahun 2021. 

Jeremy Brener dari Sports Illustrated menyebut bahwa Magic sedang melihat perkembangan Isaac. Kalau dia sudah bisa tampil, dan bisa berkontribusi dengan baik, maka Magic akan mempertahankan Isaac sampai durasi kontraknya selesai. Tapi kalau tidak, maka Isaac akan masuk dalam bursa transfer sebelum jeda All-Star. (*)

Foto: nba.com

Komentar