IBL

Kemba Walker dilepas oleh Dallas Mavericks setelah sembilan pertandingan, sebelum dia mendapatkan kontrak dengan jaminan sepenuhnya. Walker rata-rata mencetak 8,0 poin, 1,6 rebound, dan 2,1 asis per pertandingan bersama Mavericks. Kini banyak rumor yang berkembang terkait masa depan Walker. Mulai dari kembali ke Boston Celtics, hingga direkrut salah satu kontestan EuroLeague. 

Cedera lutut yang dialaminya, menghambat karier Walker setelah dirinya keluar dari Boston Celtics. Dallas Mavericks bisa jadi contoh nyata, bahwa mereka tidak memperpanjang kontrak untuk Walkers, karena tidak mau mengambil risiko atas cederanya. Namun yang menarik adalah setelah Walker dilepas oleh Mavericks. Muncul rumor-rumor tentang masa depan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Rumor pertama mengatakan kalau dirinya akan kembali ke Celtics. Tapi sebelum kesepakatan tersebut disetujui, menurut Gio Rivera dari nesn.com, Walker harus menyembuhkan cedera lututnya sampai seratus persen. Artinya dia tidak akan bermain dalam waktu dekat. Kalau memang ada jaminan dari Celtics, Walker masih bisa bernafas lega. Tapi kalau itu hanya sekadar janji-janji semata, maka nasib Walker akan sama dengan yang dialami Isaiah Thomas. 

Rumor kedua datang dari media Italia, Gazzetta dello Sport. Walker dilaporkan mengikuti pemeriksaan medis di tim EA7 Emporio Armani Milan, yang akan menentukan finalisasi kontrak. Berita ini langsung menggemparkan basket Italia. Apalagi Milan sedang berada di papan bawah. Mereka sedang membutuhkan suntikan tenaga. Kabarnya mereka mengambil Walker untuk bergabung dalam roster Milan di EuroLeague. 

Belakangan, laporan Gazzetta dello Sport dibantah oleh berbagai sumber. Termasuk kabar dari Ettore Messina sebagai kepala pelatih Milan. Dirinya membantah apa pun berita soal Kemba Walker. 

"Tidak ada apa-apa. Saya tidak punya komentar untuk dibuat. Dia adalah pemain hebat yang berjuang karena alasan fisik sejak tahun lalu," kata pelatih legendaris Eropa tersebut, kepada basketnews.com. "Tanya Gazzetta yang meluncurkan hal baru ini bahkan tanpa menelepon kami. Terbukti, mereka hanya membaca di Twitter dan menulis artikel." 

Messina sebelumnya mengungkapkan bahwa garda utama tim Milan, Kevin Pangos tidak bisa bermain hingga bulan Maret 2023. Kehilangan Pangos berpengaruh besar pada tim Milan. Apalagi Milan kini duduk di posisi ke-17 klasemen EuroLeague dengan hanya meraih 6 kemenangan dari 19 pertandingan. Oleh sebab itu, Milan dikaitkan dengan Kemba Walker. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar