IBL

Giannis Antetokounmpo terus menggila, Selasa (3/1), waktu setempat. Menghadapi tim yang sedang panas, Washington Wizards, Giannis memimpin Milwaukee Bucks menang 123-113. 

Turun bermain 36 menit, Giannis dobel-dobel 55 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Giannis memasukkan 20/33 tembakan (61 persen) dan hampir sempurna 15/16 dari tembakan gratis. 

Ini adalah catatan poin tertinggi Giannis dalam satu gim sepanjang kariernya. Catatan Giannis juga membuat NBA memiliki empat pemain dengan 50+ poin dalam empat hari terakhir. Sebelum Giannis ada Klay Thompson, Donovan Mitchell, dan Luka Doncic.

 Sejak hari Natal lalu, Giannis memiliki rataan 42,5 poin, 15,3 rebound, dan 5,5 asis per gim. Giannis bahkan selalu mencetak 40+ poin dalam tiga gim terakhirnya.

Salah satu alasan Bucks berhasil memenangkan gim ini adalah bantuan besar dari dua bigman Bucks lainnya. Brook Lopez solid dengan dobel-dobel 21 poin, 12 rebound, dan 6 blok. Dobel-dobel juga dibukukan oleh Bobby Portis dengan 17 poin, 13 rebound, dan 4 asis. 

Brook adalah salah satu unggulan teratas untuk gelar pemain bertahan terbaik musim ini. Ia memimpin liga untuk blok per gim. Di lain sisi, Portis adalah salah satu kandidat untuk pemain cadangan terbaik. Ia mengoleksi dobel-dobel terbanyak dari bangku cadangan. 

Bucks kembali ke jalur kemenangan dan masih bertahan di peringkat tiga dengan rekor (24-13). Meski kian tertinggal dari Brooklyn Nets, jarak ini masih aman untuk dikejar di tengah hingga akhir musim nanti. 

Bagi Wizards, kekalahan ini mengakhiri rangkaian lima kemenangan beruntun mereka. Wizards juga harus menghadapi kenyataan bintang mereka, Bradley Beal, mengalami cedera hamstring dan hanya bermain 18 menit di gim hari ini. 

Top skor mereka adalah Kristaps Porzingis melalui 22 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Kyle Kuzma membantu dengan 20 poin. Daniel Gafford dobel-dobel 11 poin plus 12 rebound. Rui Hachimura, Deni Avdija, dan Corey Kispert masing-masing mencetak 12 poin dari bangku cadangan. 

Bucks langsung bermain lagi esok hari. Mereka akan terbang ke Toronto untuk melawan Raptors. Wizards sebaliknya. Mereka dapat jatah libur dan akan menghadapi Thunder di Oklahoma City, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar