IBL

Cukup mengejutkan melihat dua bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi duduk santai menyaksikan pertandingan Brooklyn Nets vs San Antonio Spurs pada Senin (2/1) di Barclays Center, New York. Padahal empat hari lagi PSG akan menjalani pertandingan French Cup melawan Chateauroux. Tapi itu tidak masalah. Dengan pendapatan bernilai AS$150 juta, Paris-New York bisa menjadi perjalanan yang singkat. PSG juga tampaknya tidak keberatan.

Kehadiran Mbappe dan Hakimi menjadi sorotan. Usai pertandingan, bintang Nets Kevin Durant menghampiri mereka. KD memberikan hadiah berupa jersey. Mereka saling berjabat tangan dan berpelukan dengan hangat. Ini menjadi momen yang keren dilihat.

Mbappe baru saja membela Prancis di Piala Dunia 2022. Membawa skuad Les Blues untuk kedua kalinya secara beruntun masuk final. Pada momen final melawan Argentina, Mbappe mencetak hat trick. Sayangnya, Prancis kalah adu penalti melawan Argentina.

Tidak lupa Hakimi yang membawa Maroko untuk pertama kalinya masuk perempat final Piala Dunia. Menjadi tim Afrika pertama yang mencapai sejarah itu. Pada Piala Dunia yang berlangsung di Qatar itu, Maroko membuat kejutan dengan menahan imbang Kroasia (fase grup), mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Di sisi lain Nets juga menyuguhkan pertandingan yang menakjubkan. Mbappe dan Hakimi juga menjadi saksi 12 kemenangan beruntun Nets. Tim asuhan Jacque Vaughn itu melibas Spurs 139-103. Mereka mengusik kenyamanan Boston Celtics, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur.

Pada gim tersebut Kyrie Irving mencetak 27 poin dari 12/14 tembakan termasuk 4/5 tripoin dan delapan rebound. KD dobel-dobel dengan 25 poin, 11 asis, dan tiga steal. Seth Curry 16 poin dan T. J. Warren 18 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar