IBL

Los Angeles Lakers kalah lagi. Kali ini mereka menyerah dari Charlotte Hornets dengan skor akhir 130-134 di Crypto.com Arena, Sabtu, 24 Desember 2022, waktu Indonesia. LeBron James mencetak 34 poin di laga ini, namun belum bisa menyelamatkan timnya. Hornets memberi Lakers kekalahan ke-9 dalam 11 pertandingan. 

LeBron mencetak 18 poin dari total 34 poin di kuarter keempat untuk memotong jarak 16 poin yang tercipta di paruh kedua. Namun Gordon Hayward membuyarkan pesta tuan rumah setelah dirinya mencetak poin dengan layup di 6,3 detik tersisa. Ini merupakan penampilan luar biasa dari seorang LeBron James, di mana dia mencetak 30+ poin enam kali berturut-turut. Sayangnya performa tersebut belum bisa membawa timnya lolos dari lubang kekalahan. 

Absennya Anthony Davis berdampak besar pada penampilan Lakers. Terbukti sejak Davis cedera, Lakers hanya menang sekali dari empat pertandingan. "Jelas kami punya peluang (menang) hari ini," kata James, usai pertandingan. "Saya tidak mengatakan ini hasil yang mengecewakan, karena saya tidak kecewa dengan usaha yang sudah kami lakukan. Saya tidak kecewa dengan teman-teman."

Austin Reaves mencetak 20 poin, Russell Westbrook menambahkan 17 poin. Menurut Reaves, absennya Davis berpengaruh besar dalam pertahanan. Bahkan Reaves menyebut Lakers tak mungkin bisa bertahan dengan kondisi seperti ini. Terlalu banyak poin yang masuk dari area kunci. 

"Sulit ketika kehilangan seseorang seperti AD dalam tim. Dia pemain yang kami andalkan saat bertahan. Sejak dia tidak bermain, pertahanan kami kurang bagus. Terlalu banyak poin yang masuk. Tentu saja kami tidak akan memenangkan banyak pertandingan, dengan permainan seperti ini."

Dari tim Hornets, PJ Washington mencetak 24 poin, LaMelo Ball serta Terry Rozier masing-masing menambahkan 23 poin. Hornets mencetak akurasi tembakan 55,3 persen yang jadi catatan terbaiknya musim ini. Hornets memanfaatkan absennya Anthony Davis dengan menyerang area kunci Lakers. (*)

Foto: NBC Los Angeles

Komentar