IBL

LeBron James mencetak 37 poin, 8 rebound, dan 6 asis, serta membawa Los Angeles Lakers menang 116-105 atas Charlotte Hornets di Staples Center, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Dengan kemenangan keempat beruntun mereka, Lakers kembali ke peringkat kedua klasemen Wilayah Barat. LeBron juga memberi pelajaran bagi ruki Hornets, LaMelo Ball, yang sempat merendahkannya.

Jelang laga tersebut, LaMelo Ball mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak bersemangat ketika berhadapan dengan LeBron James. Menurutnya, bintang Lakers itu sama saja dengan pemain lainnya. LaMelo menyebut LeBron sebagai pemain terbaik yang pernah memakai sepatu kets.

Penyataan LaMelo sampai juga ke telingan LeBron. Tapi dia enggan menanggapinya. LeBron menunjukkannya di pertandingan. Dia mencetak 22 poin di babak pertama, dan menyelesaikan laga dengan catatan 37 poin. Sebaliknya, LaMelo juga tampil bagus dengan torehan 26 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Tapi LaMelo membuat enam turnovers yang merugikan Hornets.

Dari kubu Lakers, Dennis Schroder mencetak 22 poin, 7 asis, dan 4 rebound. Kyle Kuzma menyumbang 12 poin, dengan akurasi tripoin 4/10. Lakers sempat memimpin 18 poin sebelum mengakhiri perlawanan Hornets.

Sementara itu, kepala pelatih Lakers Frank Vogel memberikan kabar terbaru seputar pemainnya yang cedera. Davis sudah diperbolehkan mengikuti kegiatan tim, dan tidak lagi berada di rumah sakit. Alex Caruso juga sudah sembuh dari gegar otak ringan, dan diizinkan bertanding selama 24 menit dengan kontribusi 5 poin dan 5 rebound. Sedangkan Marc Gasol dan Kostas Antetokounmpo sudah diizinkan keluar ruang isolasi. Namun mereka berdua masih dalam pengawasan ketat petugas kesehatan.

Selanjutnya, Lakers akan menjamu Atlanta Hawks di Staples Center pada Sabtu malam, waktu setempat. Di hari yang sama, Hornets akan bertanding melawan LA Clippers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar