IBL

LeBron James berusaha tetap berkontribusi untuk tim Los Angeles Lakers meski sedang cedera. Pada pertandingan melawan Charlotte Hornets, LeBron tampak memprotes keputusan wasit terhadap Andre Drummond. LeBron tetap berusaha berkontribusi, meski dirinya tahu tidak akan bisa mengubah keputusan pengadil lapangan.

Lakers menang 101-93 atas Charlotte Hornets, Selasa malam, waktu setempat. Mereka mencetak rekor pertandingan 6-7 tanpa kehadiran LeBron James. Tetapi "Sang Raja" tetap mendampingi timnya bertanding. Dia ingin berkontribusi dengan cara lain. Termasuk salah satunya ikut memprotes keputusan wasit di pertandingan hari ini.

Terlihat LeBron terlibat perdebatan dengan seorang wasit. Frank Vogel sebagai kepala pelatih membiarkan LeBron melakukan hal tersebut, karena tahu bahwa itu bagus untuk timnya. Apa yang dilakukan LeBron hari ini, menunjukkan bahwa dirinya masih peduli dengan rekan-rekannya. Sebaliknya, tim Lakers tetap bisa merasakan kehadiran LeBron secara langsung.

Semua tentu tahu bahwa Frank Vogel tidak akan terburu-buru menurunkan LeBron. Menurut Adrian Wojnarowski, LeBron masih harus menjalani perawaran beberapa minggu lagi agar bisa sehat seratus persen. Prioritas Lakers adalah membuat LeBron tampil maksimal di playoff. Meski kabar ini tidak mengenakkan bagi Komisioner NBA Adam Silver. Karena tanpa LeBron sampai akhir musim, jelas akan menurunkan jumlah penonton NBA khususnya penggemar Lakers.

Terlepas dari kabar kembalinya LeBron James ke lapangan, sekarang yang terpenting adalah memastikan Lakers tetap di zona playoff. Oleh karenanya, LeBron akan terus mendampingi timnya di bangku cadangan. Dia tidak ingin Lakers merosot di bawah peringkat ketujuh. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar