IBL

Pada hari Selasa, 20 Desember 2022, waktu Indonesia, penyelenggara pertandingan San Antonio Spurs mengaku sudah menjual kurang lebih 45 ribu tiket pertandingan, untuk 13 Januari 2023. Spurs akan menjamu Golden State Warriors di Alamodome, San Antonio. Laga ini bertepatan dengan perayaan 30 tahun Spurs. Mereka sedang berusaha untuk memecahkan rekor penonton terbanyak di NBA. 

Foto: SportingNews

Rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan NBA, masih dipegang oleh Atlanta Hawks, yang menjamu Chicago Bulls pada tahun 1998. Jumlah penonton yang hadir saat itu adalah 62.046 penonton. Spurs tampaknya ingin memecahkan rekor tersebut dengan menempatkan laga Spurs kontra Warriors di arena Alamodome. Kabarnya arena yang terletak di tenggara pusat kota San Antonio bisa menampung sekitar 65 ribu penonton bila dipakasi sebagai arena basket. 

Lebih mengerucut lagi, bahwa rekor penonton untuk Spurs adalah 39.554 penonton. Jumlah penonton ini mencapai lebih dari 39 ribu ini karena Spurs tampil di Game 2 Final NBA 1999. Kalau disandingkan dengan fakta yang ada sekarang, dengan penjualan tiket sudah mencapai 45 ribu, maka aman untuk mengatakan kalau Spurs sudah memecahkan rekor merek sendiri. 

Foto: alamodome.com

Menurut laporan Sarah Martinez dari mysanantonio.com, pihak Spurs berusaha keras untuk meningkatkan jumlah penonton dengan segala cara. Mereka berhasil meyakinkan Walikota San Antonio Ron Nirenberg untuk membuat kebijakan untuk tanggal 13 Januari 2023. Isi kebijakan tersebut yang pertama adalah garasi umum milik kota akan gratis, atau tidak dikenakan biaya parkir pada tanggal 13 Januari. Kedua, pegawai kota San Antonio akan mendapatkan cuti setengah hari kerja agar bisa menyaksikan pertandingan Spurs. 

Pihak panitia penyelenggara juga berusaha agar jumlah penonton yang datang ke arena sesuai target mereka. Oleh karena itu, panitia masih menjual tiket spesial seharga 15 dolar atau setara dengan 230 ribu rupiah. Ini merupakan harga tiket terendah untuk pertandingan Spurs melawan Warriors. (*)

Foto: vickiespursbasketballexperience.com/

Komentar