IBL

Pemain andalan Washington Wizards, Bradley Beal diumumkan sebagai salah satu investor National Cycling League (NCL). Ini adalah liga balap sepeda di Amerika Serikat yang akan dimulai pada 2023. Beal bergabung dengan olahragawan dan publik figur lain sebagai investor.

NCL baru saja mengumpulkan total dana USD 7,5 juta dari para investor. Menurut laporan Forbes, NCL siap memasuki pasar sepeda global. Nilai liga ini diproyeksikan akan berkembang menjadi USD 127,83 miliar pada tahun 2029 mendatang.

Daftar investor NCL berasal dari banyak kalangan. Salah satunya adalah Beal, pemain yang tiga kali masuk NBA All-Star. Pebasket 29 tahun ini tertarik berinvestasi karena melihat potensinya NCL untuk merevolusi dunia olahraga sepeda, sekaligus orang-orang yang menggemarinya.

"Generasi masa depan, baik anak laki-laki dan perempuan, semuanya dapat mencontoh daftar pemilik kami yang beragam dan komitmen untuk kebaikan sosial. Serta berpartisipasi dalam olahraga dengan bangga," kata Beal dalam pernyataan resminya.

Selain Beal, ada investor NCL lainnya yang juga berasal dari kalangan olahragawan, khususnya American Football. Seperti Casey Hayward (Atlanta Falcons), Derwin James (Los Angeles Chargers), Jalen Ramsey (Los Angeles Rams), dan Kevin Byard (Tennessee Titans).

Musim perdana NCL 2023 akan terdiri dari empat balapan criterium di Miami, Atlanta, Washington DC, dan Denver. Nantinya, sebanyak sepuluh tim peserta akan balapan di sirkuit ikonik dan di kota paling ikonik. Mereka akan berebut hadiah utama senilai USD 1 juta. Sekitar Rp15,6 miliar. (SAF)

Foto: Getty Images

Komentar