IBL

Golden State Warriors memanggil lagi James Wiseman. Sebelumnya Wiseman dikirim ke Santa Cruz Warriors yang berlaga di G-League. Ia berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya. Wiseman mencatat penampilan yang meyakinkan selama tiga minggu bersama Santa Cruz.

“Hari ini Juara NBA 2-22 Golden State Warriors telah memanggil James Wiseman dari afiliasi tim G-League, Santa Cruz Warriors,” tulis Warriors dalam pernyataan resmi klub pada Selasa (6/12) waktu setempat.

Selama tujuh pertandingan dengan Santa Cruz, Wiseman memiliki rata-rata 15,6 poin, 10,1 rebound, dan 1,14 blok dengan 26,6 menit bermain. Pilihan kedua NBA Draft 2020 itu mencetak 6,8 poin, 3,8 rebound, dan 1,0 asis dengan 13,4 menit bermain di 11 gim bersama Warriors.

James Wiseman, Pilihan Kedua NBA Draft 2020 Diturunkan ke G-League

Pada Selasa (6/12) waktu setempat, Wiseman bergabung dengan Warriors dalam kunjungan ke Salt Lake City. Warriors akan melawan Utah Jazz besok di Vivint Smart Home Arena. Ia diperkirakan akan langsung diturunkan pada gim itu.

Sebab, pada saat yang sama, Warriors mengistirahatkan trio All-Starnya yaitu Stephen Curry, Draymond Green, dan Andrew Wiggins yang menjalani pemulihan cedera.

Warriors memutuskan mengirim Wiseman ke G-League setelah ia kesulitan di awal musim. Warriors merasa Wiseman perlu mendapatkan lebih banyak menit bermain agar bisa berkembang lebih cepat.

Hal yang sama pernah dialami oleh Jordan Poole pada Desember 2019 lalu. Sebulan kemudian Poole kembali dipanggil ke tim.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2020 lalu, Wiseman belum pernah bermain dalam satu musim penuh. Pemain berusia 21 tahun itu hanya bermain tiga gim dengan Memphis Tigers (NCAA) pada 2019-2020.

Wiseman harus berjuang menghadapi cedera meniskus sebagai ruki. Penampilannya menurun karena absen sepanjang musim 2021-22. Ketika memulai musim 2022-23, Wiseman kesulitan untuk beradaptasi dengan tim yang sudah juara tiga kali dalam lima musim terakhir itu. (rag)

Foto: Bleacher Reports

Komentar