IBL

NBA kembali menggandeng Victor Solomon untuk merancang trofi penghargaan individu musim 2022-2023. Solomon adalah seniman yang membuat desain trofi untuk penghargaan individu musim lalu, atau perayaan 75 tahun NBA. Musim 2022-2023 ini bakal banyak trofi yang berubah nama. 

Desain trofi baru NBA dimulai dari Joe Dumars Trophy untuk gelar NBA Sportsmanship Awards. Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada pemain yang tampil bersih, atau tidak banyak melakukan pelanggaran. Menjaga permainan tetap sportif. Solomon memberikan gambaran dua orang yang berjabat tangan dalam trofi barunya. 

Kedua ada Twyman-Stokes Trophy yang diberikan kepada pemain yang disukai oleh semua pemain, atau rekan satu timnya. Trofi tersebut terinspirasi dari Jack Twyman. Seorang NBA All-Star yang menolong Maurice Strokes setelah pukulan di kepala pada tahun 1985. Ada pula Maurice Podoloff Trophy, yang akan diberikan kepada tim dengan rekor terbaik di musim reguler. Trofi tersebut dibuat untuk menghormati komisaris pertama NBA. 

Foto: Basket USA

Trofi paling nyentrik dirancang Solomon untuk Coach of the Year. Namanya Red Auerbach Trophy, yang menampilkan patung Auerbach sebagai mantan pelatih dan eksekutif Boston Celtics, duduk di bangku dengan cerutu di tangannya. Sedangkan NBA Excetive of The Year Trophy menampilkan piramida yang melambangkan persatuan lima pemain di lapangan. 

Untuk saat ini ada nama trofi yang masih menjadi misteri, yaitu untuk MVP. Menurut Fabrice Auclert dari Basket USA, ada banyak spekulasi terkait nama trofi yang akan diberikan kepada pemain terbaik. Namun yang paling dekat adalah Michael Jordan Trophy. Sebab, legenda Chicago Bulls tersebut merayakan ulang tahun ke-60 pada tahun 2023. Jadi tidak heran kalau NBA memberikan penghormatan kepadanya. 

Sementara ada trofi yang tidak berubah nama. Hanya bentuknya saja yang kemungkinan berubah. Trofi tersebut adalah Bill Russell Trophy untuk MVP Final NBA, dan Kobe Bryant Trophy untuk MVP All-Star Game. Kemudian untuk social justice, pemain akan diberikan trofi bernama Kareem Abdul-Jabbar Trophy. (*)

Foto: BasketUSA.com

Komentar