IBL

Ben Simmons kembali tampil di Wells Fargo Center, Philadelphia, untuk pertama kalinya sejak meninggalkan tim Sixers. Simmons terakhir membela Sixers pada Gim 7 Semifinal Wilayah Timur 2021. Sejak saat itu, dia tidak pernah kembali ke tempat tersebut sampai pada hari Rabu, 23 November 2022, waktu Indonesia. Simmons menyiapkan mental sebelum laga tandang Brooklyn Nets melawan Sixers, yang diakhiri dengan kekalahan, 106-115, atas tuan rumah. 

Kali ini, Simmons siap untuk bermain, dan penonton siap untuknya. Simmons disambut dengan ejekan segera setelah dia menyentuh lantai Wells Fargo Center selama pemanasan, dan ejekan itu semakin keras saat arena terisi penuh oleh penonton, yang mayoritas pendukung Sixers. 

Sebelum bertandang ke Philadelphia, Simmons sudah mempersiapkan segalanya. Termasuk mental saat menghadapi ejekan dari penggemar tuan rumah. Teriakan semakin bergemuruh saat Simmons berada di free throw line. Dia memasukkan tiga dari enam percobaan tembakan gratis. Simmons juga memberikan hiburan bagi penggemar Sixers, di awal kuarter ketiga. Di mana Chick-fil-A sebagai salah satu sponsor Sixers memberikan nugget ayam gratis kepada semua penonton saat Simmons gagal melakukan dua tembakan gratis berturut-turut. 

Namun menurut pengakuannya, kepada Liberty Ballers, apa yang didapatkan malam itu tidak sesuai dengan ekspektasinya. Padahal Simmons sebelumnya berpikir bahwa ejekan yang dilemparkan padanya lebih keras. "Saya pikir itu akan menjadi lebih keras," katanya. 

Simmons telah menemukan permainan terbaiknya dalam seminggu terakhir. Karena dia mulai terlihat lebih nyaman dan percaya diri setelah absen sepanjang musim lalu. Tren itu berlanjut di tempat yang dia takuti, yaitu Wells Fargo Center. Secara keseluruhan, Simmons tampil bagus dengan dengan 11 poin, 7 rebound, dan 11 asis dalam 32 menit. Namun dia tidak bermain sama sekali di kuarter keempat. 

Dalam pertarungan ketat, Sixers mengungguli Nets 30-24 di kuarter keempat untuk meraih kemenangan 115-106 yang mustahil. Dikatakan mustahil karena Sixers tidak diperkuat oleh Joel Embiid, James Harden, dan Tyrese Maxey. Selanjutnya, Sixers akan bertandang ke markas Charlotte Hornets. Sementara Nets terbang ke Kanada untuk menghadapi pertandingan melawan Toronto Raptors. (*)

Foto: SFGate

Komentar