IBL

Pertandingan antara Philadelphia 76ers melawan Brooklyn Nets besok akan dinantikan. Ini merupakan pertama kalinya Ben Simmons kembali ke Wells Fargo Center setelah melalui drama dengan Sixers tahun lalu.

Sayangnya, reuni itu akan terasa sepi. James Harden, yang ditukar dengan Simmons dari Nets itu, mengalami cedera kaki kanan dan absen sepanjang bulan ini. Tyrese Maxey dan Tobias Harris menambah daftar pemain Sixers yang cedera. Kini Joel Embiid juga menepi untuk sementara waktu.

Embiid akan absen setidaknya dua gim karena mengalami keseleo kaki kiri. Cedera itu dialami saat Sixers kalah 109-112 dari Minnesota Timberwolves pada Sabtu (19/11) lalu. Selain melewatkan pertandingan dengan Nets, Embiid juga absen melawan Charlotte Hornets pada Rabu (23/11) waktu setempat atau Kamis WIB di Spectrum Center.

Cedera itu terjadi ketika Georges Niang secara tidak sengaja jatuh menimpa Embiid saat fast break di kuarter keempat. Embiid terjatuh ke lantai dan kesakitan. Pelatih Sixers Doc Rivers sampai berjalan ke seberang lapangan untuk memastikan kondisi Embiid pada saat itu.

Dalam gim tersebut, Embiid mencetak 32 poin, sembilan rebound, dan enam asis. Pemain berdarah Kamerun itu mengumpulkan rata-rata 32,2 poin, 10,1 rebound, dan 1,8 blok selama musim ini.

Cedera sepertinya sudah menjadi hal biasa dalam karier Embiid. Ia melewatkan dua musim pertamanya di NBA karena masalah kaki. Peraih enam kali All Star itu setidaknya melewatkan 14 gim dari total enam musim sejak 2016.

Rivers tahu pertandingan berikutnya akan menjadi tantangan karena kehilangan tiga pencetak skor terbanyak dalam tim. Tetapi Rivers tidak ingin terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Ia hanya harus bertahan sampai pemain bintang mereka kembali.

“Bagaimana saya bisa menggantikan Joel? Kami baru saja bermain. Kami berlatih banyak hari ini untuk melakukan gerakan offensive. Kami tidak akan bermain kekuatan penuh. Dengan PJ Tucker dan Montrezl Harrell serta Paul Red, kami akan mencari tahu jalan keluarnya dan terus bermain,” kata Rivers setelah sesi latihan Senin (21/11) kepada ESPN. (rag)

Foto:  Sporting News

Komentar