IBL

NSH Mountain Gold Timika meraih kemenangan pertamanya di Indonesia Cup 2022. Pada Senin (7/11) mereka mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya 64-51. Kemenangan ini membuat asa NSH untuk lolos ke babak berikutnya tetap terjaga.

Namun, langkah mereka akan sangat berat. Syaratnya NSH wajib menang melawan Dewa United Surabaya pada lusa. Peluang bisa makin besar jika Dewa United kalah dari Satya Wacana Salatiga hari ini.

“Berikutnya kami melawan tim dengan sumber daya dan memiliki hampir semuanya. Tapi saya ingin pemain memiliki hati yang besar untuk melawan mereka (Dewa United). Besok ada ikan besar jadi kami harus menangkap ikan itu untuk bisa melaju ke babak berikutnya,” kata pelatih NSH Agus Pamungkas Batbual.  

Sementara itu Elang Pacific dipastikan pulang lebih cepat. Mereka hanya menyisakan satu gim melawan Satya Wacana (9/11). Hingga saat ini Elang Pacific telah menelan dua kekalahan beruntun.

Pada gim melawan Elang Pacific di Sritex Arena, Solo itu, NSH mengunci keunggulan melalui tripoin dari Jan Misael Panagan di dua menit terakhir kuarter pertama. Setelah itu NSH melaju relatif nyaman di sisa pertandingan. Elang Pacific hanya sempat memangkas margin terdekat 43-46 di paruh kedua.

NSH unggul melalui 35,3 persen field goals dengan 11/21 tembakan gratis. Sementara Elang Pacific tertahan dengan 22/72 tembakan. Mereka masih buruk di tripoin yang hanya bisa mengeksekusi 3 dari 20 kesempatan.

Andre Rorimpandey menjadi top skor gim tersebut dengan 20 poin, lima rebound, dan lima asis. Jan Misael Panagan menyumbang 11 poin dan, tujuh rebound, dan lima steal. Rizky Agung Pranata memberikan 11 poin.

Gregorio Claudie Wibowo mencetak 14 poin, enam rebound, dan enam steal untuk Elang Pacific. M. Iqbal Hardianto dengan 12 poin dan delapan rebound. Aven Ryan Pratama mengemas sembilan poin dan 11 rebound. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar