IBL

Amartha Hangtuah Jakarta hampir pasti meraih tiket ke perempat final Indonesia Cup 2022. Mereka meraih kemenangan pertama di laga penyisihan grup B. Hangtuah mengalahkan Evos Thunder Bogor 79-62 pada Senin (7/11) di Sritex Arena, Solo.

Untuk sementara in Hangtuah naik ke posisi pertama grup B. Mereka telah menyelesaikan dua gim. Sebelumnya Hangtuah tumbang dari Satria Muda Pertamina Jakarta 63-68 pada Sabtu (5/11).  Satu gim terakhir grup B akan menampilkan Satria Muda melawan Evos pada lusa sekaligus penentuan dua tim yang lolos ke perempat final.

“Gim penentuan buat kami untuk melanjutkan ke babak berikutnya. Kami tahu setiap melawan Evos pasti sulit dan ketat. Hari ini sudah unggul sampai di atas 10 poin lalu ketat lagi. Itu kami masih kurang konsisten menjalankan sistemnya,” ungkap pelatih Hangtuah Antonius Ferry Rinaldo.

Ada empat pemain Hangtuah yang mencetak dua digit poin dalam gim melawan Evos tersebut. Stefan Carsera menjadi top skor dengan 23 poin dan lima rebound. Fisyaiful Amir 15 poin dan Stevan Neno 13 poin. Diftha Pratama mencetak 12 poin dan delapan rebound.

“Gim ini lumayan lebih baik buat saya pribadi ini baru gim kedua saya dengan Hangtuah. Kami saling ingatkan untuk memberi energi. Jangan sampai kalah energi yang sempat tersusul. Pelan-pelan walaupun belum konsisten tapi lumayan bagus untuk ke depannya,” kata Diftha.

Hangtuah memasukkan 8/21 tripoin dengan total akurasi 48,1 persen. Mereka juga mengeksekusi 21 dari 32 tembakan gratis. Sementara Evos yang hanya sempat unggul di awal gim memiliki akurasi 38,7 persen.

Semua pemain Evos menyumbang poin. Sebanyak 47 poin berasal dari bangku cadangan. Hendra Thio memimpin evos dengan 15 poin. Disusul Christopher Winata 11 poin, enam rebound, dan tiga steal. Rheza Butarbutar sembilan poin, enam rebound, dan dua blok. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar