IBL

Kondisi Kawhi Leonard belum cukup membaik. Ia kembali absen setidaknya tiga gim ke depan. Pemain Los Angeles Clippers itu melewatkan pertandingan di Houston dan San Antonio. Statusnya melawan Utah Jazz pada Sabtu (6/11) juga belum bisa dipastikan.

Kawhi mengalami cedera ACL pada semifinal wilayah Barat melawan Jazz pada Juni 2021 lalu. Ia melakukan operasi dan melewatkan musim 2021-22. Pemain berusia 31 tahun itu kembali pada 3 Oktober lalu dengan membawa Clippers mengalahkan Portland Trail Blazers di gim pramusim.

Ia bermain dua dari tiga pertandingan pertama Clippers musim ini dengan rata-rata 21 menit per gim. Peraih dua MVP NBA Final itu memulai gim dari bangku cadangan saat melawan Lakers dan Kings.

Namun, cedera lututnya itu kambuh sebelum gim melawan Oklahoma City Thunder pada 27 Oktober lalu. Kawhi absen pada gim tersebut dan kembali ke Los Angeles untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kini Clippers sedang menunggu perkembangan dari pemulihan Kawhi.

Setelah gim melawan Houston Rocket pada Senin (31/10) di Crypto.com Arena, LA, pelatih Clippers Ty Lue mengatakan Kawhi merasa lebih baik. Hanya saja Kawhi harus absen dengan total enam gim.

β€œDia (Kawhi) frustasi. Dia ingin bermain tetapi kondisinya tidak memungkinkan. Kemudian dia tidak bisa melakukan laga tandang. Dia ingin melakukannya tetapi dokter tidak memperbolehkannya,” ujar Lue.

β€œ(Leonard) hanya frustasi setelah proses pemulihan yang ia jalani selama 15 bulan terakhir. Ia mencapai titik ini dan berada pada kondisi fisik yang tidak diinginkan. Tetapi dia semakin membaik dan itulah hal yang paling penting,” imbuhnya.

Kawhi melewatkan setidaknya 15 gim setiap musim selama 2018-2021 karena cedera tersebut. Padahal ia merupakan salah satu pemain terbaik di liga. Ia meraih dua cincin juara masing-masing dengan Spurs dan Raptors. Di dua final tersebut Kawhi menjadi pemain terbaik. Pemain dengan lima kali All-Star itu memiliki rata-rata 26,0 poin, 6,8 rebound, dan 5,0 asis dalam 109 gim bersama Clippers. (rag)

Foto: Sportsnet

Komentar