IBL

Olahraga pickleball mungkin masih terdengar asing. Itu merupakan jenis olahraga yang menggabungkan unsur tenis, pingpong, dan bulu tangkis. Pertama kali dimainkan pada 1965 silam di Bainbridge Island, Washington. Kini pickleball makin populer di Amerika Serikat dan memiliki liga bernama Major League Pickleball (MLP).

Hal ini membuat banyak atlet profesional berbondong-bondong berinvestasi di olahraga tersebut. Setelah Lebron James, Draymond Green, hingga Tom Brady, kini Kevin Durant ikut membeli saham tim ekspansi MLP.

Dilansir melalui Forbes pada Kamis (20/10) waktu setempat bintang Brooklyn Nets itu mengumumkan bahwa Thirty Five Ventures (35V), perusahaan yang milikinya dan manajernya, Rich Kleiman, akan menjadi pemilik tim ekspansi MLP.

“35V berkomitmen untuk berinvestasi di masa depan olahraga dan peluang yang muncul, dan Major League Pickleball adalah liga yang sangat kami sukai. Kami tidak sabar untuk membangun tim ini dari bawah. Membuatnya ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis Kleiman dalam rilis resminya.

MLP didirikan pada 2021. Mereka akan menambahkan empat tim ekspansi untuk musim 2023 mendatang. Saat ini ada 16 tim yang memainkan total enam turnamen. Total hadiah mencapai lebih dari AS$2 juta atau setara dengan Rp31 miliar.

“Pickellball adalah hasrat kecil yang akan terus berkembang. Kami akan menjalankannya sendiri, tertantang untuk membawa tim ini dari bawah ke atas. Ini harus menjadi proyek yang menyenangkan,” kata Durant kepada The Boardroom.

Selain tim MLP, perusahaan 35V miliki Durant dan Kleiman itu juga telah mengakuisisi saham Philadelphia Union di Major League Soccers pada 2020 lalu. Selain itu baru-baru ini mereka juga menjadi investor minoritas Gotham FC dai National Women’s Soccer League (NWSL). (rag)

Foto: Forbes

Komentar