IBL

Harapan untuk melihat pemain WNI tampil di NBA musim ini pupus. Marques Bolden gagal menembus skuad utama Milwaukee Bucks. Pada Minggu (16/10) waktu setempat, Bucks secara resmi mengumumkan bahwa mereka melepas pemain naturalisasi Indonesia itu.

“Milwaukee Bucks telah meminta pelepasan center Marques Bolden dan garda Lindell Wigginton,” tulis Bucks dalam keterangan resminya. Saat ini ada 17 pemain yang masuk dalam roster Bucks.

Pada 21 September lalu Bolden mendapat kontrak Exhibit 10 dari Bucks. Selain Bolden, Wiggins juga memiliki kontrak tersebut. Dalam Exhibit 10 itu pemain mendapatkan kontrak satu musim kompetisi dan memiliki peluang menjadi two-way contract. Meski tidak memiliki jaminan di tahun kedua.

Baca juga: Mari Kita Beri Dukungan untuk Marques Bolden

Bolden mengikuti lima gim pramusim Bucks. Termasuk lawatan ke Uni Emirat Arab melawan Atlanta Hawks. Dalam pramusim itu, Bucks nihil kemenangan. Secara keseluruhan Bolden memiliki sedikit menit bermain bersama Bucks.

Hanya saat melawan Chicago Bulls (11/10) saja ia tampil paling lama selama 34 menit. Dalam gim tersebut Bolden mencetak 21 poin, lima rebound, dua asis, dan dua blok. Dari 21 poin itu, Bolden mencetak tiga tripoin.

Hasil itu membuatnya menjadi pencetak poin terbanyak kedua setelah Jordan Nowra yang mengoleksi 25 poin, lima rebound, dan tiga asis. Dalam lima gim pramusim, Bolden rata-rata tampil selama 11,7 menit per gim dengan mencetak 6,3 poin dan 2,0 rebound.

Setelah terdepak dari Bucks, sebenarnya Bolden masih memiliki kesempatan tampil di G-League. Namun, belum diketahui langkah apa yang diambil Bolden setelah ini.

Sebelumnya Bolden pernah tampil dengan Canton Charge, tim yang berafiliasi dengan Cleveland Cavaliers pada 2019 lalu. Setelah itu ia pindah ke Salt Lake City Stars dan bermain semusim penuh. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki rata-rata 12,3 poin, 9,2 rebound, dan 1,2 asis serta rata-rata 31,7 menit per gim. (rag)

Foto: NBA

Komentar