IBL

"Tidak ada yang percaya bahwa Lakers bisa memenangkan kejuaraan, selain kami sendiri," tegas Anthony Davis, seusai pertandingan melawan Sacramento Kings, 14 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat. 

Bintang Los Angeles Lakers tersebut angkat bicara soal situasi sulit yang sedang dihadapi timnya. Namun di tengah pandangan negatif tentang Lakers, Davis percaya bahwa mereka masih berpeluang memenangkan gelar juara NBA musim 2022-2023. Keyakinan tersebut disampaikan Davis usai mereka kalah telak dari Sacramento Kings, 86-133, yang jadi pertandingan terakhir pramusim NBA 2022-2023. 

Publik menganggap bahwa keberadaan LeBron James dan Anthony Davis di Lakers bukan lagi jadi faktor penentu kemenangan. Meski sudah menambahkan banyak pemain berkualitas, Lakers masih dianggap kurang bagus oleh beberapa pengamat. Berbagai komentar negatif tersebut membuat Davis berpikir bahwa mereka harus bekerja keras untuk mengembalikan kepercayaan publik. 

Anthony Davis dianggap sebagai "kartu liar". Artinya, kalau dia sehat hingga akhir musim, Lakers akan baik-baik saja. Sebaliknya, kalau Davis bermasalah dengan cedera, maka Lakers tidak cukup kuat untuk masuk dalam 10 besar tim favorit peraih gelar juara liga. Davis ingin berpikir realistis, di mana tidak seorang pun (penggemar dan pengamat NBA) yang percaya mereka bisa menjuarai liga musim ini. 

"Tidak ada yang percaya kami bisa memenangkan kejuaraan, kecuali kami sendiri," ungkapnya, dikutip dari SiriusXM NBA Radio

Foto: Lakers Nation

Menurut Davis, penggemar akan melihat hasilnya di musim 2022-2023. Karena kehadiran Patrick Beverley dan Dennis Schroder akan memperkuat lini pertahanan mereka. Tapi di sisi lain, kehadiran dua pemain baru tidak berarti apa-apa. Karena penggemar berharap bintang-bintang yang ada bisa membawa Lakers meraih kemenangan. Jadi, Davis tidak heran kalau timnya sekarang tidak jadi unggulan. 

"Untuk beberapa alasan, satu setengah tahun terakhir, kami (Lakers) terlihat negatif. Yang jelas, kami baik-baik saja, dan kami percaya bisa juara di musim 2022-2023," katanya. 

Tak bisa disangkal kalau Lakers punya roster yang berisi pemain-pemain dengan skil yang cukup untuk membawa timnya menjadi juara liga. Faktanya, tumpukan daftar nama pemain bintang di Lakers tidak berguna. Namun perubahan yang dilakukan tahun ini diharapkan bisa berbuah manis. (*) 

Foto: nba.com

Komentar