IBL

Los Angeles Lakers kalah dari Phoenix Suns, 105-115, pada hari Rabu, 23 November 2022, waktu Indonesia. Tetapi Anthony Davis punya catatan luar biasa dalam penampilannya kali ini. Bukan hanya mencetak rekor yang menyamai legenda Lakers, Davis bahkan mencatatkan rekor baru di NBA. Rekor ini belum pernah dibuat sejak tahun 1973. 

Davis akhir-akhir ini menjadi monster bagi Lakers. Kali ini dia mencetak Davis mencetak 37 poin, 21 rebound, 5 steal, dan 5 blok. Menurut catatan NBAStats, Davis menjadi pemain Lakers ketiga yang mampu mencetak 30+ poin dan 15+ rebound dalam empat pertandingan beruntun. Pemain Lakers pertama yang mampu melakukannya adalah Elgin Baylor dengan tujuh kali, dan Shaquille O'Neal pada periode 19 November 1999 hingga 26 November 1999. 

Namun ada rekor istimewa lain yang dicatatkan Davis. Blok dan steal secara resmi masuk stats NBA pada tahun 1973. Sejak saat itu belum ada yang mampu membuat 5+ steal dan 4+ blok dalam satu pertandingan. Jadi bisa dibilang kalau Davis menjadi pemain pertama yang melakukannya sejak tahun 1973. 

Lakers nyatanya masih bukan tim yang bagus, meski Davis punya penampilan luar biasa. Dengan kekalahan dari Suns, rekor Lakers turun menjadi 5-11. Mereka tetap menjadi satu-satunya tim di NBA musim 2022-2023 yang belum memiliki kemenangan tandang. Jika Davis terus bermain seperti ini saat LeBron James kembali, dan mereka berdua bisa tetap sehat selama sisa musim, maka Lakers punya peluang untuk sampai ke babak playoff musim ini. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar