IBL

Los Angeles Lakers merekrut kembali Dennis Schroder untuk NBA musim 2022-23. Namun sampai sekarang pemain asal Jerman tersebut belum bergabung. Awalnya, masalah visa yang membuat Schroder terlambat datang. Tapi belakangan ada kabar kalau Schroder mengalami cedera yang mengkhawatirkan. 

Lakers bermaksud menambahkan pengatur serangan dan pemain bertahan di area perimeter saat merekrut Schroder. Namun sampai sekarang dia belum muncul, baik dalam latihan atau pertandingan pramusim. Kekhawatiran muncul ketika Shams Charania dari The Athletic mengabarkan kalau Schroder mengalami cedera jari, yang bisa berakibat jangka panjang. 

"Sumber memberi tahu saya bahwa Dennis Schroder tidak bisa tampil di pramusim. Dia terus mendapatkan perawatan sekaligus evaluasi setiap hari soal cedera jari kanannya. Lakers khawatir ini bisa jadi cedera jangka panjang. Namun pihak Lakers tetap menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan kesehatannya," kata Charania. 

Kesehatan Schroder sangat penting bagi Lakers, mengingat mereka masih belum memberikan kepastian soal Russell Westbrook. Kabarnya Lakers akan kembali membuka pembicaraan dengan tim-tim lain, tentang kemungkinan perdagangan Schroder saat musim reguler dimulai. Kalau Westbrook diambil tim lain, maka Lakers punya Schroder sebagai garda utama. 

Sampai saat ini belum diketahui, apakah Schoder mengalami cedera ringan atau lebih serius dari perkiraan. Namun yang jelas, Lakers berharap Schroder baik-baik saja, dan siap bertanding saat musim reguler dimulai. Lakers trauma, karena cedera benar-benar menghancurkan mereka musim lalu. (*)

Foto: Lake Show Life

Komentar