IBL

Kembali Zion Williamson memang momen yang ditunggu. Pemain New Orleans Pelicans itu akhirnya turun ke lapangan setelah absen selama 518 hari. Williamson tampil perdana selama 15 menit saat Pelicans mengalahkan Chicago Bulls 129-125 pada Selasa (4/10) lalu. Setelah empat gim pramusim, kondisi Williamson terus menjadi sorotan.

Seperti yang terjadi saat Pelicans kalah 103-120 dari Miami Heat pada Rabu (12/10) waktu setempat. Williamson sempat mengalami nyeri di pergelangan kaki kirinya. Pilihan pertama NBA Draft 2019 itu paham bahwa hal tersebut langsung menjadi santapan hangat oleh netizen.

“Twitter sudah melakukan tugasnya. Mereka adalah adalah dokter rupanya,” kata Williamson sambil bercanda.

Pada gim tersebut Williamson mengalami cedera pergelangan kaki saat waktu terisa 9:30 menit di kuarter kedua. Ia bertahan sekitar tiga menit. Selama waktu itu ia membuat dua tembakan bebas, lalu membantu tripoin CJ McCollum, membuat layup, kemudian mengubah permainan tiga angka sebelum digantikan di sisa 6:42 menit di paruh pertama.

“Dimainkan beberapa menit setelah itu, rasanya baik-baik saja. Kemudian mereka mengirim saya ke belakang hanya untuk memeriksa ulang. Kami ingin melihatnya, melihat dokter, dan dia hanya mengatakan sedikit rasa sakit sehari-hari,” ujar Williamson dilansir melalui ESPN.

Kondisi Williamson telah dievaluasi oleh dokter. Mereka menyatakan bahwa Williamson hanya akan mengalami rasa sakit saja. “Di luar itu, saya pribadi merasa baik-baik saja. Bukan berita buruk dari para dokter,” lanjutnya.

Pelicans menyisakan satu gim pramusim pada Jumat (14/10) mendatang melawan Atlanta Hawks. Setelah itu mereka akan memulai musim reguler dengan menghadapi Brooklyn Nets pada Rabu (19/10) di Barclays Center.

Pelatih Pelicans Willie Green berharap kondisi Williamson tidak akan berdampak panjang. Sebab, Pelicans ingin memproyeksikan line up awal mereka musim ini saat gim pramusim melawan Hawks. Brandon Ingram belum melakukan debutnya di pramusim karena nyeri jari kiri kelima. Sementara McCollum bermain di pertandingan kedua pada Rabu lalu. (rag)

Foto: Associated Press

Komentar