IBL

Pemain legendaris NBA, Jamar Crawford diumumkan sebagai pengganti Dwyane Wade, pada hari Kamis, 6 Oktober 2022. Dia akan menjadi komentator liga di NBA on TNT dan NBA TV. Crawford dianggap sebagai sosok yang pantas di posisi ini, mengingat pengalamannya di NBA.

Jamal Crawford merupakan salah satu pemain cadangan terbaik dalam sejarah NBA. Dia pernah memenangkan tiga gelar Sixthman of the Year. Pria berusia 42 tahun tersebut menghabiskan 20 musim di NBA, dan pernah bermain untuk Golden State Warriors, New York Knicks, Minnesota Timberwolves, Atlanta Hawks, Portland Trail Blazers, LA Clippers, Brooklyn Nets, Chicago Bulls, serta Phoenix Suns.

Andrew Marchand dari The New York Post, yang pertama kali mengabarkan berita soal Crawford ditunjuk sebagai pengganti Dwyane Wade untuk NBA on TNT dan NBA TV. Menurut Marchand, Crawford sosok yang pantas duduk di kursi panas komentator liga. Mengingat pengalaman bermainnya. Dia juga memiliki 1,6 juta pengikut di Twitter, yang jumlahnya lebih banyak dari beberapa pemain ternama di liga seperti Jimmy Butler dan Devin Booker. 

Pada bulan Maret 2022, Crawford menyatakan pensiun dari bola basket. Terakhir dia bermain untuk Phoenix Suns (2019) dan Brooklyn Nets (2020). Dia mengoleksi 19.419 poin sepanjang karir, yang membuatnya ada di urutan ke-61 sepanjang sejarah liga. Tampaknya dia menyambut gembira pekerjaan baru, yang akan segera dimulai. Komentar-komentar tajam dari Crawford bisa disimak saat NBA memulai musim baru pada 18 Oktober 2022. Crawford akan duduk satu meja dengan Shaquille O'Neal, Candace Parker, dan pembawa acara Adam Lefkoe. 

Talkshow NBA on TNT juga termasuk acara paling diminati penggemar NBA, di samping "Inside the NBA" yang dipandu Charles Barkley, Kenny Smith, O'Neal dan Ernie Johnson. NBA on TNT akan ditayangkan setiap hari Selasa, sedangkan Inside NBA tayang setiap hari Kamis. (*)

Foto: nba.com

Komentar