IBL

Los Angeles Lakers memulai pramusim mereka pada hari Senin, 3 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat, dengan kekalahan. Bertanding di Crypto.com Arena, Lakers kalah dengan selisih 30 poin (75-105) melawan Sacramento Kings. Ini adalah debut Darvin Ham sebagai kepala pelatih Lakers, sejak dia menggantikan Frank Vogel. Meski kalah, Anthony Davis membuat catatan yang bagus. 

Lakers unggul di babak pertama (46-41), tetapi tenggelam di babak kedua dengan kebobolan 29-64, dalam dua kuarter terakhir. Kabar baik bagi Lakers adalah bahwa tiga bintang mereka, yaitu LeBron James, Anthony Davis dan Russell Westbrook hanya bermain di babak pertama saja. 

LeBron mencetak 4 poin, 1 rebound, dan 2 asis. Anthony Davis mencatat dobel-dobel di babak pertama dengan 11 poin dan 11 rebound. Davis tampak sudah seratus persen sehat. Dia sudah berlari dengan baik dan aktif di area kunci. Baik saat menyerang dan bertahan. Sedangkan Westbrook mencetak 5 poin, 2 rebound dan 3 asis. 

Foto: Fadeaway World 

Meski kalah, debut Darvin Ham sebagai arsitek baru Lakers membawa hal positif. Salah satunya detail strategi pertahanan Lakers di babak pertama cukup bagus. Mereka mampu menahan King hanya mencetak 41 poin. Darvin Ham membuat Westbrook juga tampak seperti garda utama yang diharapkan Lakers. Westbrook berusaha membuka serangan Lakers, dan membuat rekan-rekannya lebih mudah dalam mencetak poin. 

Sementara Davis dan Westbrook memiliki penampilan yang solid, LeBron James harus berjuang keras karena tidak berhasil memasukkan satu pun tembakan dari tujuh percobaan (0/7). Empat poin dihasilkan LeBron dari tembakan gratis saja. Tampaknya Ham tidak mau ceroboh dalam pertandingan pramusim. Dia tidak mengejar kemenangan. Sehingga tetap menarik "Big 3" keluar dari permainan di babak kedua. Saat itu, Kings mengambil keuntungan dengan unggul 13-0 di awal kuarter ketiga. 

Lakers sekarang menuju Las Vegas, di mana mereka akan menghadapi Phoenix Suns, pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 waktu setempat. Setelah itu, mereka bertanding melawan Minnesota Timberwolves pada hari Kamis. Pertandingan tersebut juga berlangsung di Las Vegas. (*)

Foto: Gerona.ca

Komentar