IBL

Akhir pekan ini, Los Angeles Lakers menandatangani kontrak satu tahun dengan Dennis Schroder. Sebelumnya, mereka juga mengambil Patrick Beverley. Dengan begitu, Lakers sudah punya 19 pemain dalam daftar mereka. Baik kontrak tim utama maupun two-way contract. Lakers masih bisa mengambil satu atau dua pemain untuk melengkapi roster mereka. Syaratnya adalah pemain veteran yang punya gaji tidak lebih dari AS$2 juta per tahun.

Daftar ke-13 pemain yang masuk roster inti termasuk nama-nama terkenal seperti LeBron James, Anthony Davis, Russell Westbrook, Lonnie Walker, Thomas Bryant, Juan Toscano-Anderson, Kendrick Nunn, serta Beverley dan Schroder. Kalau melihat kuotanya, maka Lakers masih bisa menambahkan satu atau dua pemain. Tapi bukan pemain bintang, melainkan pemain veteran. Lebih spesifik lagi pemain veteran yang gajinya tidak lebih dari AS$2 juta setahun. 

Dikutip dari laporan Mike Scotto, Lakers melakukan seleksi pemain. Sebagian besar dari mereka adalah pemain senior atau veteran dan berstatus "free agent". Di antara mereka, terselip nama Isaiah Thomas, kemudian ada Shabazz Muhammad, Jeremy Lamb, Dwayne Bacon, Armoni Brooks, Sharigfe Cooper, Mychal Mulder, dan Miye Oni. Penentuan masuk atau tidaknya pemain tersebut yaitu, dia akan mengikuti kamp pelatihan yang dibuat oleh LeBron James. Kabarnya James sudah mengundang beberapa pemain, termasuk Patrick Beverley dan Dennis Schroder.

Rumor yang paling santer adalah masuknya Isaiah Thomas. Kalau memang benar demikian, maka IT akan membela Lakers untuk ketiga kalinya. Thomas pernah membela Lakers di tahun 2018. Dia bermain 17 pertandingan sebelum absen karena menjalani operasi pinggul kanannya. Kemudian pada tahun 2021, IT dipanggil Lakers untuk mengisi roster tim karena kekurangan pemain. IT punya kontrak 10 hari dan bermain empat pertandingan. (*) 

Foto: Bleacher Report

Komentar