IBL

Hanya dua anggota tim Los Angeles Lakers musim 2022-2023 yang memiliki sepatu khas (signature shoes). Pertama tentu saja adalah LeBron James. Uniknya, dulu mereka punya Russell Westbrook, namun setelah dia keluar, maka pemain kedua Lakers yang memiliki sepatu khas adalah Austin Reaves. Dia baru saja mendapatkan kontrak eksklusif dari perusahaan China bernama Rigorer.

Setelah undraft dalam draft NBA 2021, Austin Reaves menandatangani kontrak dua arah dengan Los Angeles Lakers pada bulan Agustus sebelum secara resmi menandatangani kontrak standar NBA pada bulan September 2022. Dia sekarang menjadi starter yang solid bersama LeBron James dan Anthony Davis dengan rata-rata 18,5 poin selama 10 pertandingan terakhirnya. Sekarang "Hillbilly Kobe" -nama panggilan yang dia terima karena Kobe Bryant adalah pemain favoritnya saat tumbuh dewasa- mendapatkan sepatu khasnya sendiri.

Itu akan menjadi sensasi tahun kedua Austin Reaves, yang dengan cepat muncul sebagai salah satu garda NBA yang lebih baik. Lalu, pada Senin (3/4) waktu Indonesia, Nick DePaula dari ESPN melaporkan bahwa Reaves akan mendapatkan sepatu khas dari Rigorer yang diberi nama AR1. Gambar rendering hadir dalam jalur warna Lakers yang menampilkan dasar Hitam dengan aksen kontras Kuning dan Ungu bersama dengan logo merek di bagian samping dan logo Austin di bagian tumit. Sol karet putih solid melengkapi desainnya. Rigorer AR1 kabarnya akan hadir dalam berbagai jalur warna, dan mulai musim depan.

Reaves telah mengenakan sepatu Rigorer sepanjang musim 2022-2023. Dia adalah pemain NBA pertama yang menandatangani kontrak dengan Rigorer. Tapi sebelum Reaves dan Rigorer, sudah banyak pemain NBA yang punya kontrak dengan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu. Sebut saja Dwyane Wade dan CJ McCollum yang mewakili Li-Ning, Klay Thompson dan Gordon Hayward dengan Anta, Mathew Dellavedova dan Dwight Howard yang pernah menandatangani kontrak dengan Peak.

Reaves rata-rata mencetak 12,4 poin per pertandingan musim ini. Tetapi dia sering disebut sebagai senjata rahasia Lakers. Kurang dari dua tahun setelah undrafted, Reaves bisa segera menjadi bagian penting dari tim playoff dan masuk sebagai duta merek sepatu. Ini jelas jadi peningkatan karier yang bagus untuknya. (*)

Foto: Lakers.com

Komentar