IBL

Stephen Curry tahun ini benar-benar menyita perhatian publik. Buktinya, empat majalah ternama memasang fotonya sebagai sampul. Terakhir ada majalah Rolling Stone, yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan basket. Tapi munculnya Curry di majalah ini membuat bintang Golden State Warriors tersebut menyamai prestasi Shaquille O'Neal, Dennis Rodman, dan Kevin Durant. 

Essentially Sports mencatat bahwa dalam 30 tahun terakhir, hanya ada empat pemain yang mampu menarik perhatian redaksi majalah Rolling Stone. Hingga mereka mau memunculkan fotonya sebagai sampul, lengkap dengan cerita utama di dalamnya. 

Foto: ballislife.com

Pemain NBA pertama yang muncul sebagai sampul majalah Rolling Stone adalah Shaquille O'Neal pada tahun 1993. Tak hanya menjadi sampul, dia juga tampil sebagai headline majalah tersebut. Prestasi ini diikuti oleh pemain legendaris Chicago Bulls, Dennis Rodman, yang menjadi sampul majah Rolling Stone tahun 1996. Dan, sebelum Curry di tahun 2022, ada Kevin Durant yang masuk sebagai sampul majalah tersebut pada tahun 2016. 

Foto Curry tampil di halaman muka majalah Rolling Stone dengan judul "Stephen Curry puts it all on the line." Menampilkan wawancara Curry yang tidak hanya fokus pada basket saja. Tahun ini, Curry benar-benar bahagia. Setelah memperoleh gelar juara NBA keempat, dia juga lulus kuliah, serta dinobatkan sebagai anggota kehormatan sekaligus atlet legendaris Davidson College. Sebagai buktinya, nomor jersei Curry diistirahatkan oleh tim olahraga kampus tersebut. 

Foto: balliflife.com

Ternyata Rolling Stone menjadi majalah keempat yang memasang foto Curry sebagai sampul pada tahun 2022. Karena pada bulan Februari 2022, foto Curry tampil di halaman muka majalah GQ. Majalah basket SLAM juga menampilkan fotonya sebagai sampul pada bulan Juli 2022. Tepat setelah dia memastikan gelar juara NBA bersama Warriors. SLAM membuat judul "Night Night: Put the haters to sleep". Sementara itu, pada bulan Agustus 2022, SLAM KICKS 25 juga menjadikan fotonya sebagai sampul. Seperti nama majalahnya, Curry di edisi ini membahas tentang sepatu Curry 10. 

Di tengah redupnya sinar LeBron James, maka Curry muncul sebagai wajah baru liga. Performanya bersama Warriors, kehidupan pribadinya, hingga gaya hidup pemain berusia 34 tahun tersebut layak jadi panutan. Sehingga Curry disukai semua orang, tak hanya dari komunitas basket saja. (*)

Foto: Rolling Stone, SLAM, SLAM Kicks, GQ

Komentar