IBL

Meski tidak berpengaruh pada kehidupan nyata, namun permainan NBA 2K bagi sebagian pemain dianggap sangat penting. Bagi mereka, permainan video ini sebagai penggambaran dirinya. Setiap tahun selalu ada protes dari pemain yang tidak puas dengan kemampuan mereka di permainan. Tahun ini, sebelum NBA 2K23 diluncurkan, bintang Golden State Warriors Klay Thompson meramaikan media sosial dengan kemarahannya. 

NBA 2K akan merilis edisi tahun 2023 pada bulan September ini. Jadi dalam beberapa hari ke depan, para penggemar bisa membeli sekaligus memainkan permainan terbaru ini. Dan, yang selalu jadi perdebatan adalah munculnya rating pemain atau kemampuan pemain dalam permainan video tersebut. Thompson protes setelah melihat NBA 2K membuat kemampuannya menembak tripoin jauh di bawah Stephen Curry. 

Bocoran-bocoran mengenai gameplay dan rating pemain sudah beredar di internet sejak bulan Agustus 2022. Namun bocoran yang satu ini langsung memicu amarah Thompson. Pada NBA 2K23 ada lima pemain teratas dengan kemampuan menembak tripoin. Stephen Curry menempati peringkat teratas dengan 99. Kemudian ada 4 pemain dengan rating 88, yaitu Klay Thompson, Desmond Bane, Kevin Durant, dan Luke Kennard. 

Thompson tampaknya tidak terima kemampuan menembak tripoin-nya disamakan dengan Bane dan Kennard. Dia mengunggah sebuah fakta di Instagram stories, yang menunjukkan bahwa dirinya tidak jauh berbeda dengan Curry. Thompson meminta NBA 2K menghormatinya dengan menaikkan kemampuan menembak tripoin. Dia menuduh perusahaan permainan video tersebut tidak memperhitungkan catatan statistik dalam karir pemain. 

Klay Thompson baru saja menjalani musim yang sempurna. Kembali dari cedera, dirinya dan Curry bisa menampilkan permainan "Splash Brother" lagi. Hasilnya, Warriors menjadi juara di NBA musim 2021-2022. Thompson ingin para penggemar juga merasakan kembalinya duet pencetak tripoin terhebat di liga. Bukannya malah ada ketimpangan di salah satu pemain. Thompson ingin dirinya dan Curry punya kemampuan menembak tripoin yang sama di NBA 2K. (*) 

Foto: DraftKing Nation

Komentar