IBL

Proses penyembuhan Lonzo Ball tak kunjung membaik. Garda Chicago Bulls itu diperkirakan melewatkan kamp pelatihan. Tidak hanya itu. Lonzo juga diragukan tampil di awal musim 2022-2023 yang akan dimulai pada 18 Oktober mendatang.

Pemain berusia 24 tahun itu menjalani operasi meniskus pada lutut kirinya pada Januari lalu. Namun, hingga kini ia masih merasakan rasa sakit dan tidak nyaman selama berlatih. Lonzo menjalani masa pemulihan selama musim panas lalu di Los Angeles.

Meski begitu Lonzo akan datang di Chicago pekan ini untuk menjalani evaluasi lebih lanjut oleh tim medis. “Tetapi dia tidak mungkin untuk mengikuti kamp pelatihan pada akhir bulan ini,” kata sumber melalui melalui ESPN pada Jumat (2/9).

Baca juga: Cedera Tak Kunjung Membaik, Lonzo Ball Bisa Operasi Lagi

Selama musim panas ini potensi Lonzo pulih memang belum jelas. Lonzo juga menemui beberapa spesialis lutut untuk melihat penyebab dan perawatan rasa sakit yang ia alami. Pihak Bulls sendiri optimis proses penyembuhan Lonzo membaik.

“Dia menjadi lebih baik. Mungkin tidak dengan kecepatan (pemulihan) yang kami inginkan. Tetapi dia semakin baik,” kata Wakil Presiden Bulls Arturas Karnisovas pada medio Juli lalu saat Summer League.

Saat Lonzo mengalami cedera pada awal Januari lalu, Bulls memperkirakan Lonzo akan pulih dalam kurun waktu enam hingga delapan minggu. Tetapi prosesnya lebih dari itu. Lonzo bahkan tidak bermain sejak April 2022.

Lonzo hanya bermain selama 35 gim dan menjadi musim terpendek dalam kariernya. Sebelum cedera pilihan kedua pada NBA Draft 2017 itu memiliki rata-rata 13 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 asis. Saat Lonzo masih tampil, Bulls memiliki rekor 27-13.

Musim lalu Bulls mengakhiri musim dengan rekor 19-23 tanpa diperkuat Lonzo. Mereka pun tersingkir dari putaran pertama playoff dari Milwaukee Bucks 1-4.

Lonzo sempat agak frustasi dengan proses pemulihannya dan mengatakan bahwa pemulihan lututnya “berhenti” dan bisa saja malah operasi lagi. Cedera yang sama pernah ia alami saat masih membela Los Angeles Lakers pada 2018 lalu. Hanya saja saat itu ia berhasil pulih dan kembali ke kamp pelatihan. (rag)

Foto: NBA

Komentar