IBL

Persaingan di grup A semakin memanas. Setelah memetik kemenangan atas Go Skate Vin's Surabaya, 106-31, Stapac Jakarta kini mengantongi tiga kemenangan beruntun. Jumlah kemenangan yang sama juga dicatat oleh Flying Wheel Makassar. Kamis (23/11/2017) mendatang, keduanya akan bertemu untuk berebutkan posisi puncak klasemen grup A, Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017.

Stapac kembali melakukan rotasi pemain. Kepala pelatih Ramos Geraldo Villalon juga tak mau memasang Steven Thomas dan Marcus Morrison terlalu lama. Sebab dia tahu, lawannya kali ini tak akan tahan dengan gempuran dua pemain asingnya. Coach Bong --sapaan akrabnya-- juga ingin mencoba akurasi para penembak jitunya. Tercatat 39 tembakan tiga angka dilepaskan para pemain Stapac. Dari jumlah tersebut, 16 tembakan tripoin tepat sasaran.

Sementara itu, aliran bola Stapac juga semakin baik dengan 30 asis yang dikirimkan pemain. Widyanta Putra Tedja menghasilkan asis terbanyak dengan enam asis. Sedangkan Andakara Prastawa Dyaksa ada di bawah Widi dengan torehan lima asis.

Di pertandingan ini, Prastawa menyumbangkan poin terbanyak dengan 20 poin. Lalu setelahnya ada Handri Satrya Santosa yang mencetak double-double dengan 19 poin dan 11 rebound. Empat pemain lain yang menghasilkan digit ganda adalah Mei Joni (14 poin), Oki Wira Sanjaya (12 poin), Marcus Morrison (12 poin) dan Steven Thomas (11 poin).

 

"Mereka (Go Skate) tim bagus. Sayangnya Go Skate tidak memiliki pemain asing," komentar Coach Bong. "Saya sengaja melakukan rotasi pemain untuk persiapan melawan Flying Wheel Makassar. Kami akan bertemu dan memperebutkan puncak klasemen."

Go Skate Vin's yang menjadi korban keperkasaan Stapac sepanjang Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Sebelumnya mereka sudah berhasil menaklukkan dua tim asal Surabaya, yaitu sang juara bertahan Pacific Caesar (74-60) dan Nusanet Mahameru (106-62). Kini Stapac menyisakan dua laga lagi di babak penyisihan, yaitu melawan Flying Wheel dan LH Extreme Surabaya (24/11/2017). (*)

Foto: Dika Kawengian

Komentar