IBL

DMS D-Mix Surabaya membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak semifinal sebagai runner-up grup B. Tapi ternyata, mereka harus mengubur mimpi tersebut. Sebab D-Mix gagal mengatasi keperkasaan BBM Pontianak Warriors. Jamarr Andre Johnson dan rekan menundukkan D-Mix, 90-62, di hari terakhir babak penyisihan Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 (24/11/2017).

Seharusnya ini menjadi pertarungan yang sengit. Sebab BBM Warriors dan D-Mix sama-sama punya pemain asing berkualitas. Di BBM Warriors ada Marcus Bell dan Decorey Jones, sedangkan D-Mix punya Larry Turner dan Michael Dsean Earl. Keduanya sama-sama berposisi sebagai center dan forward. Jadi sangat seru menyaksikan mereka bertarung di area lubang kunci.

Kuarter pertama, BBM Warriors meninggalkan D-Mix dengan jarak 10 poin (22-12). Kemudian di kuarter kedua, D-Mix yang berusaha bangkit bisa mencetak 19 poin. Defense D-Mix memang luar biasa, tapi mereka gagal mengantisipasi pergerakan Jamarr Andre Johnson. BBM Warriors tetap memimpin 45-31 di akhir kuarter kedua.

Tambahan 45 poin di paruh kedua, membawa BBM Warriors tak terkejar oleh D-Mix. Mereka pun akhirnya memetik kemenangan dengan jarak 28 poin (90-62). Kapten BBM Warriors, Jamarr Andre Johnson menyumbangkan 25 poin, sembilan rebound, tiga asis, dua steal dan satu blok. Kemudian ada Decorey Aaron Jones yang mencetak 24 poin, sembilan rebound dan delapan asis. Marcus Bell juga tak ketinggalan menghasilkan 22 poin. Sedangkan Dimaz Muharri menorehkan 11 poin, delapan asis dan tiga steal.

BBM Warriors kini melaju ke semifinal dengan status juara grup A. Sebelum membenamkan D-Mix, BBM Warriors lebih dulu menang atas GSBC CLS Knights Jakarta (88-76), Papas Surabaya (107-30), Amaris Makassar Warriors (96-35), serta Cendrawasih Papua (87-50). Mereka sudah pasti bertemu runner-up grup A, Flying Wheel Makassar (25/11/2017).

"Kita tahu semua tim yang masuk semifinal pasti bagus, termasuk Flying Wheel. Mereka bagus dan punya pemain asing yang kuat," kata kepala pelatih BBM Warriors, Ivan Widianto Tjahjono. "Walaupun Flying Wheel bermain tanpa Kevin, tapi kami harus waspada dengan Curtis Washington. Selain itu masih ada Batam yang kemungkinan bisa hadir. Itu juga bisa membuat mental pemain lokalnya meningkat." (*)

Foto: Dika Kawengian

Komentar