IBL

Tampaknya pasar bursa transfer pemain di jeda musim NBA mulai menggeliat. Rabu, 24 Agustus 2022, waktu Amerika Serikat, Los Angeles Lakers merampungkan skema pertukaran pemain. Lakers mendapatkan Patrick Beverley dari Utah Jazz. Sebagai imbalannya, mereka mengirimkan Talen Horton-Tucker dan Stanley Johnson. Lakers butuh garda utama yang punya tipe permainan bertahan. 

Faktanya Beverley akan bermain untuk klub yang memilihnya pada NBA Draft 2009. Namun dia tidak pernah bermain di Lakers, karena saat itu langsung diberikan ke Miami Heat sebagai bagian dari kesepakatan kedua klub. Sayangnya Beverley juga tidak dipakai oleh Heat. Dia baru bermain di NBA mulai tahun 2013 bersama Houston Rockets. 

Setelah menghabiskan lima musim bersama Rockets, dia pindah ke LA Clippers hingga 2021. Musim lalu Beverley tampil membela Minnesota Timbewolves. Kemudian pada bulan Juli 2022, Beverley menjadi bagian dari skema pertukaran pemain dengan Utah Jazz. Beverly dikirim ke Utah Jazz untuk ditukar dengan Rudy Gobert. Sampai akhirnya Lakers tertarik untuk merekrut alumni Arkansas University tersebut. 

Musim lalu, pemain berusia 34 tahun tersebut bermain sebanyak 58 laga bersama Timberwolves, dengan 54 kali tampil sebagai starter. Beverley mencetak rata-rata 9,2 poin, 4,1 rebound, 4,6 asis, dan 1,2 steal per gim. Kini dia akan bermain bersama pemain-pemain Lakers, yang notabene pernah berselisih di media sosial. 

Cerita ini menarik, karena pada 17 Maret 2022, Beverly mengkritik penampilan Russell Westbrook. Dia menyebut Brodie pemain "statistik individu". Karena dia menganggap Westbrook lebih mementingkan dirinya sendiri ketimbang kemenangan klub. Sekarang keduanya akan bermain bersama dalam satu klub. (*)

Foto: REDACAOEMCAMPO

Komentar