IBL

Russell Westbrook kembali membuat hal yang mengejutkan. Pemain Los Angeles Lakers itu bergabung dengan agen baru. Dalam pernyataan yang dibuat pada Senin, 1 Agustus, waktu setempat (Selasa WIB) itu, Westbrook bekerja sama dengan agen Jeff Schwartz dari Excel Sports Management.

Schwartz juga mewakili beberapa pemain NBA lainnya seperti Nikola Jokic, Kemba Walker, Kevin Love, dan mantan pemain Lakers Brandon Ingram. Di luar basket, Schwartz juga pernah menangani legenda tenis Pete Sampras dan Martina Hingis.

Keputusan itu menyiratkan bahwa Westbrook ingin cepat-cepat keluar dari Lakers. Westbrook berharap dengan merekrut Schwartz, dia bisa mengubah situasi. Sebab, keinginan Westbrook itu memang tidak sejalan dengan solusi yang ditawarkan oleh agen lamanya, Thad Foucher.

Westbrook telah memutus kerja sama dengan agen lamanya yaitu Thad Foucher pada Juli lalu. Mengutip pernyataan dari ESPN, Foucher mengatakan bahwa ada perbedaan yang tidak dapat didamaikan sebagai alasannya.

Hal itu berkaitan dengan masa depan Westbrook di Lakers yang masih tidak jelas. Saat ini Westbrook masih di Lakers. Dia telah mengejar beberapa opsi pertukaran. Namun, Lakers tidak siap untuk memasang beberapa pilihan putaran pertama ke Westbrook dalam kesepakatan.

“Keyakinan saya tipe transaksi ini hanya mengurangi nilai Russell. Pilihan terbaiknya adalah tetap bersama Lakers dan menerima peran awal dan dukungan dari Darvin Ham,” bunyi pernyataan Foucher beberapa waktu lalu.

Westbrook dan Foucher telah bekerja sama selama 14 tahun. Termasuk meraih dua kali kontrak maksimal. “Saya bangga dengan kerja sama kami mencangkup draft 2008 yang sangat sukses, kontrak super maksimal, dan satu-satunya kontrak renegosiasi dan perpanjangan dalam sejarah,” lanjut Foucher.

Performa Westbrook memang tidak begitu memuaskan saat debut dengan Lakers musim lalu.Ditambah situasi internal Lakers yang tidak harmonis. Puncaknya ketika Lakers tidak lolos ke babak playoff.

Westbrook memiliki rata-rata 18,5 poin dan 7,4 rebound per gim bersama Lakers. Menurun dari 22,2 poin dan 11,5 rebound per gim saat bersama Washington Wizards pada 2020-2021. (rag)

Foto: NBA

Komentar