IBL

Miami Heat diprediksi menjadi tim potensial yang akan melakukan pertukaran dengan Kevin Durant. Hal itu terjadi setelah KD meminta pindah dari Brooklyn Nets. Jika hal itu dilakukan, maka kemungkinan besar Heat bisa melepas Bam Adebayo.

Dari rumor yang diberitakan media-media Amerika Serikat itu, Adebayo menegaskan bahwa ia ingin tetap bersama Heat. Sejak memasuki karir profesional pada 2017 itu, Adebayo hanya memperkuat Heat. Dia menjadi pilihan ke-14 pada NBA Draft 2017 lalu.

“Jika saya bisa, saya akan melakukannya (bertahan di Miami). Hanya untuk memiliki kesempatan berada di tim ini sepanjang karir saya. Komunitas ini telah melihat saya berkembang dari draft urutan ke-14 sampai menjadi sesuatu yang lebih besar,” ujarnya seperti dikutip dari Miami Herald.

Adebayo ingin seperti Udonis Haslem, yang menghabiskan seluruh karirnya selama hampir dua dekade bersama Heat. Haslem menjadi pemain Heat sejak 2023 dan meraih tiga cincin juara (2006, 2012, 2013)

“Mr. 305 2.0,” jawab Adebayo. Mr. 305 itu merujuk pada Haslem yang dijuluki Mr. 305 karena reputasinya yang kuat bersama Heat.

Adebayo terikat kontrak dengan Heat hingga 2025-2026 mendatang. Pada dua musim pertama Adebayo di Miami, dia tidak terlalu memberikan dampak. Performanya mulai naik pada musim 2019-2020 dan 2021-2022.

Pada 56 pertandingan musim lalu, Adebayo rata-rata mencetak 19,1 poin, 10,1 rebound, 3,4 asis, dan 1,4 steal dengan akurasi 55,7 persen.

Dalam laporan yang ditulis Anthony Chiang dan Barry Jackson dari Miami Herald pekan lalu, Heat masih ragu untuk mengikutsertakan Adebayo dalam skema pertukaran dengan Brooklyn. Di sisi lain tawaran tersebut juga cukup menarik untuk Nets.

Tetapi jika Nets menginginkan Adebayo, mereka harus menukar Ben Simmons ke Heat atau tim lain. Itu karena aturan perpanjangan kontrak ruki. Tim tidak boleh memiliki dua pemain yang diperoleh melalui pertukaran seperti jenis kontrak yang ditandatangani oleh Adebayo dan Simmons.

Di sisi lain Heat ingin menambah KD bersama Adebayo dan Jimmy Butler untuk membantu persaingan dengan Boston Celtics dan Milwaukee Bucks. Jika menukar Adebayo, tidak akan membuat Miami lebih dekat untuk memenangkan gelar berikutnya. (rag)

Foto: NBA

Komentar