IBL

Oklahoma City Thunder melanjutkan pembangunan ulang skuad (rebuild) melalui pilihan-pilihan di NBA Draft yang mereka dapatkan lewat pertukaran pemain (trade) bintang-bintang terdahulunya. Tahun ini mereka mengambil Chet Holmgren di urutan kedua dan Jalen WIlliams di urutan 12.

Kedua pemain ini berhasil menunjukkan kemampuan mereka di pertandingan NBA Summer League Las Vegas hari ini, Sabtu 9 Juli 2022, waktu setempat menghadapi Houston Rockets. Walaupun Thunder kalah 90-88 dari Rockets, tapi pemain-pemain muda ini akan membuat Thunder menjanjikan di masa depan. 

Holmgren tidak cukup panas dalam menyerang untuk hari ini. Namun, secara bertahan, ia mampu membuat para pemain Rockets kesulitan untuk mencetak angka. Holmgren beberapa kali berhasil melakukan blok yang krusial. Holmgren menyelesaikan gim hari ini dengan 12 poin, 8 rebound, 4 blok, dan 2 steal. 

"Saya tidak pernah bermain dengan seorang pemain yang memiliki skills bertahan seperti Holmgren. Dia akan menjadi defender terbaik di NBA suatu hari," puji point guard Thunder Josh Giddey setelah pertandingan.

Giddy sendiri tampil cukup solid di gim hari ini. Sayangnya, upaya layup Giddey gagal menemui sasaran dan Thunder pun harus menelan kekalahan. Giddey hampir mencetak dobel-dobel dengan 14 poin dan 8 asis.

Giddey juga berkali-kali melakukan pick-and-roll bersama Holmgren di gim ini tapi sayang beberapa kali Holmgren selalu dilanggar lawan. Giddey ingin membangun chemistry bersama holmgren agar di musim regular nanti mereka sudah terbiasa bermain bersama. 

"Saya dan Chet sering membahas gim kita agar bisa lebih mengerti permain satu sama lain. Chet adalah pemain yang pintar sekali dan cepat dalam beradaptasi. Saya yakin dia akan lebih baik lagi saat musim reguler," cerita Giddey tentang bermain dengan Holmgren. 

Satu ruki Thunder lainnya Williams juga tidak kalah menarik. Dia hari ini berhasil menyulitkan pilihan ketiga NBA Draft 2022, Jabari Smith Jr. sepanjang pertandingan. Williams bisa menjadi rahasia nantinya di musim reguler dan menjadi pelapis dari Luguentz Dort yang solid. Williams pun berhasil menyumbangkan 15 poin hari ini.

Dengan pemain inti Shai Gilgeous-Alexander, Giddey, Dort dan Holmgren, Thunder akan menjadi salah tim muda yang paling berbakat musim depan. Mereka pastinya akan membuat NBA semakin menarik dan seru. 

Foto: Rocky Padila 

Komentar