IBL

Indonesia punya peluang meraih kemenangan di laga pertama FIBA Asia Cup 2022, Selasa, 12 Juli nanti. Pada laga pertamanya, Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi. Optimisme mengalir deras mengingat pada pertemuan terakhir di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifiers tanggal 1 Juli lalu, Arab Saudi hanya menang dua poin, 69-67.

Bertanding di Istora Jakarta, saat itu timnas sempat unggul hingga 13 poin hingga awal kuarter ketiga. Sayangnya keunggulan ini tidak bisa bertahan bahkan terkejar di akhir kuarter ketiga. Tembakan tripoin Marzouq Almuwallad tepat saat waktu berakhir membawa Arab Saudi unggul 49-48. Marzouq kemudian menjadi pengumpul angka terbanyak Arab Saudi dengan 18 poin ditambah 5 rebound. Mathna Almarwani dan Musab Tariq M Kadi masing-masing mengemas 16 poin. 

Pada FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung juga di Istora GBK Jakarta, Arab Saudi kembali mengirimkan skuad yang sama persis dengan gim terakhir melawan Indonesia tersebut.

Arab Saudi

Ayman Almuwllad
Mohammed Almarwani
Marzouq Almuwallad
Mathna Almarwani
Mohammed Alsager
Fahad Belal
Khalid Abdel Gabar
Ayoub Alhawsawi
Nassir Abo Jalas
Ali Shubayli
Thamer Mohammed
Musab Tariq Kadi

Filipina

Filipina akan kembali ditangani oleh Kepala Pelatih Chot Reyes. Nama-nama yang dibawa oleh Filipina sudah cukup akrab bagi kita. Hanya tiga nama dari skuad SEA Games 2022 di Vietnam yang kembali hadir. Mereka adalah Kiever Ravena, Thirdy Ravena, dan William Navarro. Nama-nama lainnya umumnya sudah pernah bergabung di beberapa ajang internasional. Berikut skuad Filipina di FIBA Asia Cup 2022:

Kiefer Ravena
Thirdy Ravena
Dwight Ramos
William Navarro
Francis Lopez
Geo Chiu
Sam Josef Belangel
Carl Tamayo
Kevin Quiambao
Bobby Ray Parks Jr.
Poy Erram
Rhon Jhay Abarrientos.(*)

Foto: FIBA

Komentar