IBL

Kevin Durant datang dengan kabar mengejutkan di hari pertama bursa pemain bebas (free agency). Laporan ESPN menyebutkan bahwa KD meminta kepada manajemen Brooklyn Nets untuk menukarnya ke tim lain.

Meski sangat banyak pihak yang mengantisipasi kemungkinan ini, tidak banyak yang menyangka bahwa KD akan meminta hal tersebut di hari pertama free agency. Apalagi, laporan sebelumnya menyebutkan KD akan melakukan hal itu jika Kyrie Irving keluar. Kyrie sendiri memutuskan mengambil opsi pemain (player option) miliknya senilai AS$37 juta. 

ESPN menambahkan, KD meminta pertukaran ini langsung kepada pemilik Nets, Joe Tsai. KD bahkan langsung memberikan nama-nama tim yang ia inginkan untuk menjadi rumah barunya. Di antara nama-nama itu, KD menyertakan Phoenix Suns dan Miami Heat sebagai pilihannya. 

KD sendiri baru memperpanjang kontraknya dengan Nets musim lalu. Hal itu membuatnya memiliki total empat musim yang masih ia bawa ke tim barunya. Permintaan pertukaran ini adalah satu-satunya komunikasi KD dengan manajemen Nets dalam beberapa waktu terakhir. 

Musim lalu, KD adalah nyawa utama Nets. Seiring dengan Kyrie yang hanya tersedia di laga tandang, KD terus menjaga asa Nets untuk lolos ke playoff. Mereka pun harus melalui Play-in Tournament untuk lolos ke sana. 

Sayangnya, di playoff Nets harus jumpa Boston Celtics yang sedang panas dan akhirnya menyerah dalam empat gim. Ini jadi satu-satunya laga playoff 2022 yang berujung sapu bersih. 

Dalam 55 laga musim reguler lalu, KD memiliki rataan 29,9 poin, 7,4 rebound, dan 6,4 asis per gim. Catatan poin itu adalah yang tertinggi sejak musim MVP KD pada 2013—2014. KD juga masih sangat efektif dengan catatan eFG% 57 persen. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar