IBL

Orlando Magic telah memenangkan NBA Draft Lottery 2022. Mereka memiliki pilihan pertama dalam NBA Draft 2022 yang akan berlangsung pada Kamis, 23 Juni atau Jumat WIB di Barclays Center, New York. Tetapi Magic belum memutuskan apa yang akan mereka lakukan.

“Saya katakan, ini masih dalam proses awal. Dialog selalu berlangsung. Tapi yang paling penting, kami bisa melakukan apa yang kami inginkan. Itulah manfaat nyata memiliki pilihan nomor satu,” ungkap Presiden Orlando Magic Jeff Weltman pada Selasa WIB seperti dilansir melalui laman resmi NBA.

NCAA telah berakhir tiga bulan lalu dan undian NBA Draft berjalan sebulan yang lalu. Tetapi Weltman tidak melihat alasan untuk memutuskan apapun sebelum hal itu benar-benar diperlukan. Mengingat mereka memiliki kesempatan pertama itu.

Beberapa kandidat teratas yang berpotensi dipilih seperti Jabari Smith Jr dari Auburn University. Dia telah berlatih dengan Magic awal bulan ini. Chet Holmgren dari Gonzaga University juga bertemu dengan Magic selama beberapa hari minggu lalu. Serta Paolo Banchero dari Duke University telah berlatih dengan mantan garda Magic, Mike Miller.

Weltman tidak mau mengatakan bahwa salah satu dari mereka akan dipilih oleh Magic. “Sudah dikonfirmasi bahwa ada banyak pemain berbakat di bagian atas draft ini. Itu pasti,” lanjutnya.

Ini merupakan keempat kalinya Magic membuat pilihan pertama. Mereka telah mengambil Shaquille O’Neal pada NBA Draft 1992. Lalu Chris Webber di musim berikutnya. Kemudian pada NBA Draft 2004 Magic memilih Dwight Howard.

“Kami memang ingin menjadi lebih baik tetapi tidak dengan terburu-buru kembali ke keadaan yang biasa-biasa saja. Kami ingin memiliki sesuatu yang berkelanjutan dan meningkatkan standar untuk melakukan itu,” imbuh Weltman.

Pilihan pertama Magic pada Jumat WIB nanti akan bergabung dengan pemain inti muda yang sudah mencangkup pilihan atas NBA Draft 2018, Markelle Fultz, sepasang pilihan delapan besar NBA Draft 2021, Franz Wagner dan Jalen Suggs. Serta pilihan nomor 15 NBA Draft 2020, Cole Anthony. Saat ini Magic juga telah memiliki pilihan nomor 6 dari NBA Draft 2017 dan 2018, Jonathan Isaac dan Mo Bamba. (rag)

Foto: NBA

Komentar