IBL

Commissioner’s Cup 2022 akan memiliki juara baru. Chicago Sky memastikan diri tampil di final yang akan berlangsung pada 26 Juli mendatang. Mereka akan menghadapi Las Vegas Aces.

Bentrok Sky vs Aces ini bisa dibilang cukup ideal. Sky merupakan juara bertahan WNBA 2021. Sedangkan Aces merupakan pemimpin klasemen keseluruhan dan sejauh ini hanya menelan dua kekalahan dari 15 gim musim ini.

Sky mengunci tempat di final setelah menjadi pemimpin wilayah Timur dengan rekor 8-1. Sementara Aces menjadi pemimpin wilayah Barat dengan delapan kemenangan. Juga menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Commissioner’s Cup 2022.

Sky mengalami satu kekalahan dari Indiana Fever 89-87 pada Minggu, 19 Juni waktu setempat. Tetapi pada saat yang sama Connecticut Sun juga tumbang dari Washington Mystics. Membuat rekor Sun menjadi 4-3 dan jauh di bawah Sky di wilayah Timur.

Pada pertandingan di Indiana Farmers Coliseum itu, Sky mendapat perlawanan sengit dari Fever. Sepanjang gim terjadi 18 kali pergantian pimpinan skor.

Fever mengambil momentum pada akhir kuarter ketiga. Mereka mengambil alih 72-70 melalui tembakan bebas Lexie Hull.

Pada 30 detik terakhir Sky menyamakan kedudukan menjadi 87-87. Lemparan bebas NaLyssa Smith dan Victoria Vivians menyelamatkan Fever dari kejaran Sky. Sekaligus memberikan kemenangan kedua beruntun bagi Fever.

Smith meraih dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound. Mencetak 11 dari 17 kali tembakan. Kelsey Mitchell 13 poin dan sembilan asis. Emma Cannon 11 poin. Lexie Hull 10 poin.

Kehleah Copper menjadi top skor dengan 28 poin untuk Sky. Disusul Courtney Vandersloot 13 poin. Emma Meesseman 12 poin delapan rebound.

Ini merupakan tahun kedua Commissioner’s Cup, kompetisi dalam musim yang menampilan 60 gim reguler. Tim dengan kemenangan terbanyak setiap wilayah akan berhadapan di final. Musim lalu Seattle Storm mengalahkan Connecticut Sun 79-57 di Chicago. (rag)

Foto: WNBA

Komentar