IBL

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan kedua beruntun di rangkaian tur uji coba Australia. Melawan Sunshine Coast Phoenix, Indonesia kalah 97-76, Rabu 15 Juni 2022.

Terlepas dari hasil akhir yang berjarak 21 poin, Indonesia sendiri sempat menyulitkan Phoenix. Meski selalu tertinggal selepas tepis mula, Indonesia di kuarter dua dan lima menit kuarter tiga sempat memangkas ketinggalan sampai tiga poin saja. Sayangnya, Indonesia tak mampu sekalipun mengambil keunggulan di gim hari ini. 

Brandon Jawato kembali masuk ke susunan pemain dan jadi starter. Bermain 28 menit, Jawato mencetak 26 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Jawato memasukkan 10/19 tembakan (53 persen). 

Abraham Damar Grahita menyusul dengan 15 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 2 steal. Abraham memasukkan 6/11 tembakan (54 persen), namun hanya 2/8 dari tembakan gratis (25 persen). 

Andakara Prastawa hari ini tidak jadi starter dan hanya bermain 21 menit. Prastawa hanya melepaskan tiga tembakan (semuanya tripoin) dan meleset satu kali untuk torehan enam poin. 

Indonesia juga membuat 20 turnover hari ini. Ini jadi gim ketiga dalam empat gim terakhir di mana Indonesia membuat setidaknya 20 turnover. Indonesia kini memiliki rekor menang-kalah (2-3) dan akan kembali bermain esok hari melawan Southwest Metro Pirates. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar