IBL

Golden State Warriors tampil perkasa di Gim 2 Final NBA 2022 untuk menyamakan kedudukan 1-1. Kemenangan ini tak lepas dari performa solid Stephen Curry dan Jordan Poole sebagai dua top skor utama Warriors.

Di lain sisi, meski menang, sorotan tetap tertuju kepada Klay Thompson. Klay masih kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya di dua gim yang sudah berlalu. Dalam dua gim ini, total ia hanya memasukkan 4 dari 15 tripoin yang ia lepaskan. Angka ini tentunya jauh dari performa terbaik Klay yang dikenal sebagai salah satu penembak tripoin terbaik sepanjang masa.

Mengenai situasi ini, menariknya Stephen Curry justru tak khawatir. Curry justru masih sangat percaya diri bahwa Klay akan menemukan kembali akurasi menakutkannya di final ini dan akan membantu Warriors meraih kemenangan lagi.

"Sejarah berbicara bahwa tidak ada satupun orang yang bisa memprediksi kapan Klay menemukan performa terbaiknya," buka Curry dalam jumpa wartawan terbaru jelang Gim 3.

"Baik di musim reguler ataupun playoff, Klay bisa sewaktu-waktu menemukan akurasi terbaiknya dan "meledak" dari sana. Utamanya di playoff, kita sudah berkali-kali melihat ia memberikan dampak besar, sangat besar sehingga membantu kami meraih kesuksesan."

"Ia juga tidak pernah mengubah kebiasaannya. Sekarang, jika Anda melihatnya, mungkin Anda mengira ia sedang memiliki rataan 50 poin per gim. Ia sangat percaya diri dan itu adalah hal terbaik pada diri Klay. Ia sudah bekerja keras selama ini, ini semua hanya perkara mindset dan dengan kepercayaan diri yang tinggi itu, Klay bisa jadi mematikan kapan saja," pungkasnya.

Sentuhan Klay akan jadi salah satu kunci Warriors untuk mencari kemenangan. Pasalnya, dalam dua gim ini saja, tanpa Klay menjalani gim terbaiknya, Warriors masih mendominasi di tuju dari total delapan kuarter yang ada.

Seandainya Klay bisa meningkatkan performanya, bisa jadi gelar juara akan kembali pulang ke Warriors, namun kali ini akan berpindah ke San Francisco. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar