IBL

Musim panas sudah di depan mata untuk warga Amerika Serikat. Selain berarti NBA akan segera berakhir dan musim baru akan dimulai, pergantian musim ini juga akan membawa sorotan tertuju pada sebuah liga musim panas barisan pemain profesional dan amatir bernama Drew League.

Sejak digelar pertama kali pada 1973, Drew League terus bertumbuh sebagai salah satu liga Pro-Am musim panas yang paling ditunggu kehadirannya. Drew League sendiri selalu digelar di kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. 

Pesona unik Drew League ini pula yang membuat adidas akhirnya merapat. Melalui video resmi di akun media sosial adidas dan Drew League, kedua pihak mengumumkan kerja sama mereka. Pengamat sneaker dan endorsement olahraga Amerika Serikat, Nick DePaula menyebutkan bahwa kesepakatan ini akan berlangsung dalam jangka panjang.

"Saya sangat bersemangat menyambut kerja sama dengan adidas ini," terang Dino Smiley, Komisaris Drew League. "Saya yakin, kerja sama ini tidak hanya berhenti di basket semata. Saya yakin, kerja sama ini akan memberi dampak kepada lingkungan sekitar kami."

Kerja sama ini pun mengakhiri kerja sama Drew League yang sebelumnya dengan Nike yang berlangsung sejak 2013. Sejauh ini, adidas dan Drew League baru merilis foto jersei terbaru kolaborasi mereka. Namun, diyakini akan ada banyak produk kolaborasi yang siap menyusul.

Bersama Nike, selain jersei, Drew League juga sempat mendapatkan sepatu corak khusus. Yang paling terakhir, Nike Paul George 6 mendapatkan corak ini. Sebelumnya, lini Giannis Antetokounmpo, Greak Freak juga merasakan aura Drew League.

Sejak digelar dan sampai 2019 lalu, Drew League total telah diikuti 20.000 pemain. Rata-rata tiap gim Drew League dihadiri lebih dari 1.000 penonton. Musim 2022 akan jadi musim perdana Drew League sejak pandemi menyerang. Selamat datang kembali Drew League! (DRMK)

Foto: Drew League 

Komentar