IBL

Berakhir sudah semua rangkaian Honda DBL Camp 2022. Di hadapan pengunjung yang memadati Atrium Pakuwon Mall, Surabaya, CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda, bersama pelatih World Basketball Academy, Andrew Vlahov, mengumumkan susunan DBL All Star 2022.

Hari terakhir sendiri masih berjalan dengan intensitas tinggi. Baik tim putra dan tim putri tetap menjalani latihan yang cukup padat. Kedua tim membuka hari dengan latihan pola serangan. Di sore hari, keduanya langsung mempraktikkan latihan tersebut dalam bentuk scrimmage game.

Scrimmage game juga jadi ajang 16 pelatih unjuk gigi. Mereka dibagi jadi 8 tim (kepala dan asisten pelatih). Di sisi sebaliknya, 28 pemain putra dan 28 pemain putri dibagi jadi 4 tim. Seluruh scrimmage game digelar di Atrium Pakuwon Mall.

Nama pertama yang dipanggil oleh Vlahov adalah Brylia Tumanduk, pemain putri dari Manado Independent School. Ini adalah All Star ketiga Brylia yang kini statusnya adalah alumni. Brylia kini melanjutkan studi di Universitas Pelita Harapan.  

Untuk pemain terbaik di putri jatuh kepada Vanissa Renata Siregar yang berasal dari UPH College, Tangerang, Banten. Vanissa adalah siswi kelas 11 dan biasa bermain di posisi backcourt. 

Di bagian putra, kisah menarik muncul saat nama Jordan Mintarza dipanggil. Jordan sempat tersingkir saat pemotongan dari 50 ke 24 besar. Namun, Jordan yang merupakan alumni dari SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil kembali masuk bersaing usai memenangkan wild card.

Gelar pemain terbaik bagian putra diberikan kepada Aaron Nathanael yang mewakili SMA Bukit Sion Jakarta. Ini adalah All Star kedua untuk Aaron yang kini duduk di bangku kelas 12. 

Di jajaran pelatih, tim putri dipimpin oleh duet Ernest Koswara (SMA Cita Hati East Surabaya) sebagai asisten dan Maria Fransisca Adriani (SMA Trimulia Bandung) sebagai kepala pelatih. Ini adalah all star perdana keduanya. 

Untuk tim putra, asisten pelatih dipegang oleh Paul Mario Watulingas Sanggor. Mario adalah pelatih SMAN 70 Jakarta. Dhanny Harahap yang memimpin SMA Santa Albertus Malang dipilih sebagai kepala pelatih. 

Berikut daftar lengkap DBL All Star 2022.

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 Putri:

1. Brylia Tumanduk - Manado Independent School

2. Ivana Ardelia - SMA Gloria 1 Surabaya

3. Syarafina Ayasha - SMAN 70 Jakarta

4. Valencia Callistan - SMA Methodist 2 Medan

5. Erinindita Prias Madafa - SMA Tri Tunggal Semarang

6. Evelyn Fiyo - SMA Nation Star Academy Surabaya

7. Queenie Xaviera Huson - SMA St Louis 1 Surabaya

8. Vanissa Renata Siregar - UPH College Tangerang (MVP)

9. Erlita Christiana - SMA Gloria 1 Surabaya

10. Juliette Aimee Gogus Putra - SMA Karangturi Semarang

11. Thasya - SMA Gloria 1 Surabaya

12. Mellisa Erika - SMA Gloria 1 Surabaya

 

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 Putra:

1. Gede Elgi Wimbardi - SMAN 2 Denpasar

2. Jordan Mintarza - SMA St Louis 1 Surabaya

3. Yosua Nathanael - SMA Trimulia Bandung

4. Aaron Nathanael - SMA Bukit Sion Jakarta (MVP)

5. Cliffton Wijaya - SMA St Louis 1 Surabaya

6. Laurent Valentius Gunadi - UPH College Tangerang

7. Cliff Louis - SMA St Louis 1 Surabaya

8. Almando Davin Nepa Bait - SMAN 71 Jakarta

9. Justin Jaya Wiyanto - SMA Warga Surakarta

10. Likemo Victor Deo Putra Conrad - SMA BPK Penabur Cirebon

11. Terrell Ayers - SMA BPK Penabur Cirebon

12. Rafael Pasha - SMA Bukit Sion Jakarta (DRMK)

Foto: Dokumentasi DBL

Komentar