IBL

Seth Curry menjadi pemain ketiga Brooklyn Nets yang menjalani operasi pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu menjalani prosedur operasi artroskopi di pergelangan kaki kirinya pada Senin (9/5) waktu setempat.

Operasi telah berjalan lancar. Prosedur tersebut ditangani oleh dr. Martin O'Malley di Hospital for Special Surgery, New York. Curry dijadwalkan kembali pada pemusatan latihan di musim gugur mendatang atau sekitar bulan September.

“Seth dalam posisi yang sulit karena istirahat akan membantunya. Tetapi tidak ada jaminan istirahat akan menyembuhkan dalam tiga sampai delapan hari. Mungkin ini adalah tipe yang harus istirahat lebih lama. Dia mungkin akan dalam kondisi ini di sisa musim,” ujar Steve Nash, pelatih Brooklyn Nets pada 4 April lalu dikutip melalui Bleacher Report.

Selama kurang dari dua bulan, tercatat tiga pemain Nets yang melakukan tindakan serupa. Sebelumnya Joe Harris juga melakukan operasi pergelangan kaki pada pertengahan Maret. Pekan lalu Ben Simmons menjalani operasi punggung.

Curry datang bersama Simmons dan Andre Drummond pada Februari lalu setelah melakukan pertukaran dengan James Harden ke Philadelphia 76ers.

Meski mengalami masalah di pergelangan kakinya, Curry tetap memberikan kontribusi pada Nets. Adik kandung Stephen Curry itu bermain dalam 19 pertandingan. Dia memiliki rata-rata raihan 14,9 poin dan 2,6 rebound dengan akurasi 48,8 persen dari tripoin di musim reguler tersebut.

Nets gagal lolos ke semifinal wilayah Timur setelah disapu bersih oleh Boston Celtics 4-0. Selama babak playoff tersebut, Curry menjadi salah satu opsi penting bagi Nets. Selama empat pertandingan, lulusan Duke University itu memiliki 52,2 persen tembakan tripoin. Juga mengemas rata-rata 14,5 poin dan 4 asis. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar